Dandim Hadiri Galundi Singkarak Festival

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap.,S.Pd.,M.I.Pol yang diwakili Danramil 08/BTP melalui Babinsa Serma Afrizal, menghadiri “Lagundi Singkarak Festival” di Objek Wisata Tanjung Mutiara Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh selatan, pada Ahad (27/10/2019).

Hadir pada acara tersebut, Wagub Sumbar, Nasrul Abit, Wabup Tanah Datar H.Zuldafri Darma, Ketua DPRD Tanah Datar H.Roni Mulyadi Dt. Bungsu, Camat dan Forkopimca  Batipuh Selatan, Wali Nagari Se kecamatan Batipuh Selatan, Kepala Sekolah SLTA,SLTP dan SD, se Kecamatan Batipuh Selatan. Seluruh Niniak Mamak Batu Taba serta Undangan lainnya.

Selain itu turut hadir Balon Gubernur Sumbar, Nasrul Abit yang sekarang Wakil Gubernur Sumbar dan Reza Fahlefih yang kini menjabat sebagai Wali Kota Payakumbuh. Selain itu hadir juga Balon Bupati Tanah Datar, H.Zuldafri Darma Sekarang Wakil Bupati Tanah Datar dan Betti Sadiq Pasadigoe Anggota DPR RI Periode 2014 – 2019.

Untuk menyemarak acara Galundi Singkarak festival ini, Sebelum dilakukan acara pembukaan, dilakukan arak arakan dulang jamba serta kesenian anak nagari Talempong.

Wagub Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan, Kearifan lokan seperti ini harus ditumbuh kembangkan ditengah-tengah masyarakat. Karna selain dapat melestarikan seni Budaya Minang Kabau juga dapat meningkatkan perekonomian masyatakat. Terutama melalui warung tradisional. Ucap Nasrul Abit.

Wabup H.Zuldafri Darma dalam sambutannya mengatakan, Saya sangat memuji kreatifitas anak Nagari Batu Taba yang mampu menciptakan destinasi baru pariwisata Tanah Datar. Tidak semua Nagari bisa berbuat seperti ini. Karna suatu kegiatan seperti Galundi singkarak Festival ini memerlukan kerjasama yang cukup rapi dan saling bahu membahu. Ungkap Wabup.

Senada dengan itu Ketua KAN Batu Taba Basrizal Dt.Penghulu Basa juga tidak menyangka jika acara yang dikemas secara gotongroyong ini akan membawa kesuksesan dan menghadirkan sejumlah tokoh tingkat Sumatera Barat dan Tanah Datar…(Yt)