Dandim Hadiri Genre Fellowship Goes To 5Ge

Tanahdatar, Sumbar, jurnalsumatra.com  – Pada hari rabu tgl (16/10/2019), Pukul 14.20 Wib bertempat di Gedung Auditorium Mifan Kelurahan Silaing Bawah Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang. Telah berlangsung acara pembukaan Genre Fellowship Goes To 5Ge tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019, dengan tema ” Remaja Unggul Sumatera Barat Hebat ” yang di buka oleh Gubenur Prov Sumbar yang diwakili oleh kepala PPKBKPS Provinsi Bapak Novrial, SE. Akt.

Hadir pada acata tersebut, Gubenur Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh kepala PPKBKPS Bapak Novrial, SE. Akt, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat Bapak H. Syahruddin, SH, M. si,  Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Dandim 0307/TD yang diwakili oleh Plh. Pasilog Kapten Czi. Dulmajid, Dan Secata B Rindam I / BB Padang Panjang yang diwakili oleh Kapten Inf. Budi, Danyon Pelopor Brimob B Padang Panjang yang diwakili oleh IPTU Katijan, Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi, SIK, Kepala BKKBN Kab / Kota Se Provinsi Sumatera Barat, Para Peserta Genre Fellowship tingkat Provinsi Se – Sumatera Barat.

Sambutan dan Sekaligus membuka acara oleh Gubenur Sumbar dalam hal ini diwakili oleh kepala dinas PPKBKPS Sumbar :

Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama pemerintah provinsi Sumatera Barat Kita menyambut baik pertemuan yang sangat penting dan strategis dalam rangka meningkatkan pengetahuan kemampuan kreativitas serta keterampilan dalam menyongsong serta memantapkan dan mempercepat keberhasilan program BKKBN sebagai Integritas dari pembangunan kesejahteraan masyarakat atau keluarga, ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten kota Sumatera Barat.

Adapun upaya pencegahan pernikahan dini yang dapat dilakukan adalah membantu penurunan resiko infeksi bahkan ancaman kematian pada saat ibu melahirkan turunkan resiko bayi yang terlahir cacat adalah individu calon penduduk usia produktif yang harus disiapkan menjadi SDM berkualitas individu calon pasangan yang akan membangun keluarga dan calon orang tua bagi anak-anak yang akan dilahirkan di masa yang akan datang.

Sehingga perlu dipersiapkan agar memiliki perencanaan dan persiapan yang matang untuk berkeluarga, keluarga merupakan salah satu kunci terbangunnya ketahanan keluarga dan keluarga yang berkualitas sehingga mampu melahirkan generasi yang berkualitas.

Perkembangan remaja sekarang Perlu panduan dari berbagai sisi secara konvensional dari orangtua secara konvensional atau struktural seperti remaja genre ataupun dengan model model kekinian para remaja familiar untuk menyaksikan atau menikmati itu yang kami maksud adalah, ada pola-pola edukasi sekarang yang sesuai dengan jiwa jiwa kalian yang mudah-mudah misalnya film ada yang familiar dengan film Dilan film dua garis biru atau yang terbaru sekarang namanya sekarang sedang tayang kami berpikir bahwa ini adalah sejalan dengan pola-pola edukasi remaja di saat berbagai persepsi dari pemeliharaan dari akibat-akibat atau ekses-ekses negatif yang semakin banyak yang akan dihadapi remaja di kemudian hari.

Bapak ibu hadirin yang berbahagia sesuai tema pada tahun ini adalah remaja-remaja unggul super hebat genre Sumatera Barat yang dapat melahirkan ide-ide kreatif inovatif di ajang kreativitas dan revolusi mental yang dilaksanakan di kota sejuk Padang Panjang, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan sesuai tema di atas yaitu melalui pendekatan yang pertama adalah genre edukasi yaitu proses pembelajaran yang bertujuan untuk mengembangkan potensi

Pukul 15.50 Wib pembukaan Genre Fellowship Goes To 5Ge tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 Selesai berjalan dalam keadaan aman dan tertib.(Myt)