Dandim Hadiri Pelantikan Pengurus KWRI Tanah Datar

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap.,S.Od.,M.I.Pol yang diwakili Plh Dan Unit Pelda Mahendra Bakti menghadiri Pelantikan dan pengukuhan DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Tanah Datar dengan tema, “Menjalin Kemitraan yang berlandaskan hubungan profesionalisme kinerja sesuai kode etik jurnalis”, yang  dipimpin langsung oleh Ketua umum DPP KWRI Bapak Ozzy Sulaima Sudiro, SH. Msc periode Tahun 2019 – 2022.

Acara dilaksanakan Pada Rabu (30/10/2019) Pukul 10.00 WIB bertempat di gedung TP-Pkk Jl. Suprapto Nagari Baringin Kec. Lima Kaum Kab. Tanah Datar Prov. Sumatera Barat telah dilaksanakan kegiatan. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bapak H.Zuldafri Darma.,SH, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo.,S.I.K.,M.Si, Dandim 0307/TD diwakili oleh Plh Dan Unit Pelda Mahendri Bakti, Kajari Tanah Datar Di Wakili Tatang Hermawan.SH.MH, Ketua Umum DPP KWRI Ozzi Sulaima sudiro.,SH.,M.Sc, Pengurus DPC KWRI Tanah Datar, Seluruh anggota KWRI Tanah Datar, Tamu beserta undangan lainnya lebih kurang 50 orang. 

C. Susunan acara sbb :

1. Pembukaan oleh protokol 

2. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

3. Pembacaan wahyu Illahi

4. Laporan panitia pelaksana

5. Pembacaan surat keputusan DPP KWRI

6. Persiapan pelantikan

7. Sambutan Bapak wakil Bupati

8. Sambutan Ketua Umum KWRI Tanah Datar. 

Sambutan Wakil Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma.SH menyampaikan, Tidak lupa pula kita sebagai umat beragama mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT semoga kita semua tetap akan diberikan kesehatan lahir dan batin. Terima kasih kepada pengurus KWRI wujud kerjasama yang baik kepada Pemerintah Daerah. Seya selaku pimpinan daerah dan kepala OPD terkait, KWRI, PWI kita sudah menyaksikan langsung pelantikan dan pengukuhan pengurus yang baru buat 3 tahun ke depan.

Kami pemerintah daerah, DPRD sangat terima kasih kepada rekan wartawan sangat membantu sekali yang memberikan informasi kegiatan agenda daerah dengan adanya media dan wartawan. Percepatan pemabangunan secara fisik dan informasi sangat terbantu sekali. Kami dari Pemerintah daerah sangat berterima kasih. Jabatan yang rekan emban kedepan akan lebih baik kinerjanya kami dari pemda berharap rekan-rekan wartawan harus profesional di bidangnya. Selamat bekerja kepada KWRI yang baru dilantik kedepan akan lebih baik dan selalu profesional.ucap Wabup.

Sambutan oleh Ketua umum DPP KWRI adalah, Puji syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT Tuhan yang memiliki isi alam ini. Untuk menjadi seorang jurnalis dan wartawan harus integritas, keberanian, kejujuran, dan bermoral baik. Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, bekerjalah dengan ikhlas dan profesional. Anggota KWRI yang baru dilantik harus dapat mewaris KWRI yang didirikan sejak 22 Mei 1998 dengan terlahirnya KWRI sebagai oraganisasi pelopor. Wartawan harus mempunyai nilai terhadap semua berita yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Tanah Datar. Kode etik dan Jurnalistik agar di pegang teguh untuk wartawan agar bekerja dengan baik sesuai dengan Undang-Undang wartawan. Wartawan harus tetap mempunyai hati nurani laksanakan dengan profesional. 

Adapun Susunan Pengurus DPC KWRI Kabuoaten Tanah Datar Periode 2019 – 2022 sbb :

1. Dewan pembina : Jumharman, SE

2. Dewan kehormatan : Indra Gunawan

3. Ketua : Bonar surya winata, S. Sos

4. Wakil ketua : M. Nazwira Hidayat, SE

5. Sekretaris : Rafinos, S. Sos

6. Bendahara : Murni yenti

7. Biro organisasi : Ermanto dan Ali nurdin

8. Biro Litbang : Nurhayati dan Jhon Neldi

9. Biro Humas : Irfan Fitriandesh, S. AP

10. Biro penerbitan cetak : Hadi Prayitno, SM

11. Biro Hukum dan HAM : Heri Syafriyanto, SM

12. Biro liputan : Jhon Denis. 

 Acara Tambahan :

Penyerahan secara simbolis kartu Ketenagakerjaan dari cabang BPJS Tanah Datar Afdal ke Pengurus DPC KWRI Tanah Datar.

Pukul 12.15 WIB kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus KWRI selesai, selama kegiatan dilaksanakan berjalan dengan aman dan tertib..(Myt)