Dandim Himbau Ibu-Ibu Selalu Kompak

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat di Gedung Juang ibu ibu Persit beserta pengurus Kodim 0405 Lahat menggelar pertemuan guna untuk menjaga kekompakan dan mempererat tali silaturahmi antara sesama.

Acara tersebut, dilaksanakan pada Kamis (7/11/2019) yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Kegiatan itu, diawali laporan dari Seksi Organisasi Persit. Turut hadir, Dandim 0405 Lahat, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Kasdim 0405 Lahat, staf Danramil Dim 0405 Lahat, dan para pengurus serta anggota Persit.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Hj Rica Nopalina SH MH M.KN menegaskan, kegiatan seperti saat ini, tidak lain demi menjaga kekompakan sesama istri TNI Kodim 0405 Lahat.

“Untuk diketahui, peran istri sangatlah penting. Selain harus menjaga tanggungjawab terhadap suami dan anak sebagai sumber motivasi serta masa depan bagi keluarganya,” imbuh Nopalina.

Tidak itu saja, dalam sambutannya Nopalina mengingkatkan, para ibu ibu Persit agar dapat selalu menjaga kehormatan suami dan tidak mudah terpengaruh dari berbagai info yang belum tahu kebenarannya.

“Seperti, twitter face book dan jaringan media lainnya. para ibu ibu juga kita berharap selalu dapat menjaga keutuhan rumah tangga. Jangan sekali kali memfosting atau main tiktok dengan menggunakan pakaian persit atau pakaian tidak pantas, tetap dijaga organisasi persit dan tak kala penting keutuhan bersama khususnya Makodim 0405 Lahat,” pungkasnya.

Sementara, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi sekaligus sebagai pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0405 Lahat Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya dalam arahannya, menghimbau para ibu ibu selalu dapat menjaga kekompakan serta menjaga nama baik Organisasi Persit.

Sungudi menjelaskan, pagelaran acara ini tidak lain bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi serta kekompakan para ibu ibu Persit yang ada di Makodim 0405 Lahat.

“Selalu jaga keharmonisan antar sesama. dapat memberikan perhatian khusus terhadap suami atas segala apa yang dikerjakan. Juga menjaga keharmonisan keluarga. Dapat menjaga nama baik organisasi persit. Yang sangat penting, hindari segala permasalahan bersama keluarga, sehingga, dalam rumah tangga dapat berjalan dengan baik dan seutuhnya,” pesan Sungudi.

Diujung acara, tiba tiba sesion drama ibu ibu Persit sebagai bentuk Suprice kejutan Ulang Tahun (Ultah) Ketua Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-41 Tahun. disertai Ucapan Selamat, lalu acara berlanjut dengan rama tamah dan santap siang bersama.

Sedangkan, Detty Oktapiyana SE selaku anggota Persit dimintaki tanggapannya menyampaikan, rasa bangga diri atas pelaksanaan acara ini. Karena, Ia mengaku, banya makna dipetiknya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat Ultah yang ke-41 tahun Ibu Hj Rica Nopalina SH MH M.KN yang juga merupakan ketua Persit. Semoga sehat selalu bersama keluarga. Dengan digelarnya acara ini, kami ibu ibu yang ada merasakan manfaatnya dalam menjaga kekompakan serta mempererat tali silaturahmi dengan semua jajaran ibu ibu Persit,” ucap Detty Oktapiyana dengan nada riang. (Din)