DANDIM Jayapura Berikan Motifasi Hidup Kepada Narapidana

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Komandan Kodim (Dandim) 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismiliyanto memberikan motifasi hidup dan pemahaman untuk meningkatkan wawasan kebangsaan kepada 116 narapidana di Lapas Klas IIA Narkotika Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Musala Lapas karena keterbatasan sarana dan prasarana yang dihadiri Turut dihadiri oleh  Kepala Lapas Klas IIA Narkotika Kabupaten Jayapura Basuki Wijoyo dan perwakilan dari Kementerian Agama Ny Jahlia Bugis.
Menurut Dandim Jayapura, kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan itu sangat penting diberikan terhadap seluruh penghuni lapas agar nantinya setelah keluar, mereka dapat diterima dengan baik oleh masyarakat sekitarnya.
“Pemberian motifasi hidup dan wawasan kebangsaan ini penting, karena mereka nantinya akan kembali ketengah masyarakat dan diharapkan mereka dapat diterima,” katanya.
Ia menambahkan bahwa pembinaan terhadap seluruh penghuni lapas narkoba itu, bukan hanya merupakan tanggung jawab petugas lapas atau Kementerian Hukum dan HAM akan tetapi ini adalah merupakan tanggung jawab bersama sebagai sesama komponen bangsa.
Sementara itu, Basuki Wijoyo mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas wujud perhatian dan sumbangsih  dari Dandim 1701/Jayapura yang telah memberikan motifasi hidup serta memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada seluruh warga penghuni lapas.
“Karena sampai saat ini, baru kali ini seorang Dandim datang memberikan dukungan moril terhadap warga penghuni Lapas Narkoba di Kabupaten Jayapura. Tetunya kami apresiasi,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + five =