Dandim Kendari: Babinsa Harus Beradaptasi Teknologi

     Kendari, jurnalsumatra.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang mengemban peran dan tanggungjawab kompleks di tengah masyarakat dituntut mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih.
“Babinsa dan Komandan Rayon Militer (Koramil) sebagai ujung tombak tidak boleh gagap teknologi. Era globalisasi teknologi tidak mungkin dihindari, kecuali beradaptasi,” kata Komandan Distrik Militer 1417 Kendari, Letkol CPn Fajar Lutvi Haris Wijaya di Kendari, Senin.
Fajar memprakarsai digital display binter dan aplikasi android tanggap Kodim 1417 Kendari melalui aplikasi APPStore.
Dihadapan Danramil dan Babinsa, ia menegaskan aplikasi digital berbasis android memberi ruang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengenal dan mengetahui kiprah jajaran Kodim 1417 Kendari.

     Ia berharap adanya aplikasi digital menjadi sarana feedback (umpan balik) dari masyarakat maupun insan pers untuk melaporkan setiap potensi dan gangguan keamanan yang kaitan dengan TNI.
“Mudah-mudahan aplikasi ini tersosialisasi secara luas dalam waktu yang cepat, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan untuk memberikan saran dan masukan kepada jajaran Kodim 1417 Kendari,” ujarnya.
Ia memahami sejumlah wilayah tempat tugas para Babinsa dan Danramil menghadapi kendala jaringan internet yang belum maksimal.
“Para Babinsa dan Danramil sudah memahami pentingnya mengenal dan menguasai teknologi komunikasi dalam rangka memudahkan pelaksanaan tugas-tugas lapangan,” ujar Fajar Wijaya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × four =