Dandim Pekanbaru Pimpin Apel Bersama Di Polresta

Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Komandan Daerah Distrik Militer O301 Pekanbaru Letkol Inf Andri Sulistiawan memimpin apel pagi di Markas Kepolisian Resor Kota setempat sebagai wujud sinergi dua instansi tersebut.

“Kami berharap untuk selanjutnya hal seperti ini tetap terjalin dan terjaga dengan baik guna mewujudkan Pekanbaru yang lebih baik, stabilitas keamanan dan politik tetap terjaga,” kata Dandim di Pekanbaru, Senin.

Dandim yang baru dilantik pada Jumat (5/1) lalu ini mengatakan bahwa sinergitas lainnya akan coba dilaksanakan melalui bebagai kegiatan. Hal itu bisa berupa kegiatan sosial maupun olahraga dalam suasana santai.

“Saya berterima kasih bahwa saya diterima disini dengan baik dari seluruh jajaran, dari Polres, Denpom dan juga dalam kegiatan acara serah terima Dandim kemarin. ‘Coffe morning’ bersama-sama juga bisa dilakukan dalam suasana santai seperti membahas program kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Polresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran Dandim 0301/Pekanbaru dan Dandenpom I/3 Pekanbaru dan personel lainnya.  Dia mengatakan, Apel Bersama peningkatan Sinergitas TNI-Polri ini juga dalam rangka sinergi untuk pemiihan kepala daerah Riau 2018 ini.

“Kita bekerjasama dalam menjaga NKRI, serta menjaga situasi dan kondisi di Kota Pekanbaru serta kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Pilkada,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolresta Pekanbaru menuturkan bahwa kegiatan apel bersama ini akan dilaksanakan secara bergilir. Mengenai kegiatan selain Apel Bersama yakni olahraga bersama, Kombes Susanto menambahkan bahwa hal itu juga bagus dilaksanakan.

“Kita juga akan melakukan olahraga bersama-sama dengan Kodim Pekanbaru,” tambahnya.
Dalam kegiatan Apel Bersama tersebut turut hadir Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata dan pjabat utama serta kepala kepolisian sektor. Dari kodim juga hadir Kasdim 0301/Pekanbaru Mayor Inf Muhammad Dikdoyo Berbudi dan pejabat utama Kodim, serta komandan daerah militer.(anjas)

Leave a Reply