Dandim Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Sumbar, jurnalsumatra.com –  Kodim 0307/TD Laksanakan Upacara kenaikan pangkat di halaman Makodim 0307/TD Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas pada Kamis (17/10/2019) yang dimulai pada pukul 07.00 wib. Yang dihadiri oleh Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi Sugianto Hararap S.Pd.M.I.Pol, Kasdim Mayor Inf Munawar, Pasi intel, Pasi Ter, Pasi Pers, Dan Unit, Dan Provist serta anggota dan seluruh Danramil beserta anggota.

Amanat Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi Sugianto Harahap S.Pd.M.I.Pol, pada hari ini kita melaksanakan upacara kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat untuk Bintara dan Tantama, Waktu yang ada ini kita manfaatkan untuk melaksanakan upacara naik pangkat ini. Saya selaku Komandan Kodim 0307/TD meminta kepada anggota yang sudah naik pangkat terhitung tanggal 1 okt 2019, saya mengucapkan Selamat atas kenaikan pangkatnya.

Naik pangkat bukan berarti tidak ada apa2nya tetapi tanggung jawabnya juga naik. Dan harus dibarengi dengan kinerja kita harus naik juga. Kalau pangkat kita naik maka tanggung jawab juga naik dan menjadi contoh bagi pangkat yang dibawahnya. Jangan kelakuannya yang tidak baik yang  bertambah.Tegas Edi.

Ditambahkan lagi oleh Dandim Edi juga menyampaikan pesan dari Pangdam supaya anggota TNI menjaga kesehatannya. Kalau di Batalion kita yang dijaga tetapi kalau sudah di Kodim harus kita yang jaga. Karna TNI itu harus sehat dan kuat pisiknya. Ucap Dandim Edi.

Pukul 08.00 wib upacara kenaikan pangkat selesai dilaksanakan dan dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada wartawan mitra kodim 0307/TD “Meriyanto” yang telah bermitra dengan kinerja yang baik akhir-akhir ini. Bahkan Kodim 0307 /TD mendapat peringkat ke 13 se Kodam I /BB, karna tiap hari rutin mempublikasikan kegiatannya sehari-hari.(Myt)