Dandim : Prajurit Harus Profesional Hadapi Pemilu

Palembang, jurnalsumatra.com – Prajurit jajaran Korem 044/Garuda Dempo harus bertindak profesional dalam menghadapi Pemilu legislatif dan Presiden 2019.
“Jaga netralitas dan tidak berpihak pada siapapun,” kata Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran saat apel Danramil dan Babinsa di Pangkalan Balai, Palembang, Rabu.
Lebih lanjut dia mengatakan, dengan demikian prajurit tidak memihak kepada calon manapun dan memberikan hubungan jarak yang sama terhadap semua kontestan pemilu.
Selain itu, Dandim memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk tetap membina kerja sama yang erat dengan Babinkabtibmas dan kepala desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban.
“Apalagi selama ini di seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin dikenal dan dirasakan sangat aman dan kondusif,” ujar dia.

   Dengan sikap tersebut kata dia, permasalahan dan isu apapun berkembang di masyarakat yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa harus diantisipasi.
Menurut Alfian, menjelang pelaksanaan pesta demokrasi maka permasalahan yang akan timbul dapat diatasi dan diselesaikan dengan cepat.
Begitu juga Babinsa untuk lebih peka dan peduli terhadap perubahan situasi yang berkembang di tengah masyarakat seperti isu sara, radikalisme dan isu lain yang sengaja digulirkan sekelompok orang yang tidak ingin negara dan bangsa ini damai.
¿Para Danramil dan Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diharapkan dapat menyelesaikan setiap permasalahan dengan cerdas, berkepala dingin dan bijaksana,¿ kata Dandim.
Sebagaimana Komando Distrik Militer (Kodim) 0430/Banyuasin menggelar apel Danramil dan Babinsa di jajarannya untuk mengecek kesiapan satuan dalam menyikapi suasana dan kondisi wilayah Kabupaten Banyuasin menghadapi perhelatan pesta demokrasi 2019.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × one =