Danlantamal Pontianak Ajak Anak-Anak Gemar Makan Ikan

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Komandan Lantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi mengajak anak-anak gemar makan ikan yang dirangkai dengan makan saprahan bersama TK Hang Tuah VI Pontianak.
“Kegiatan gemar makan ini serampak kami lakukan se-Indonesia, sementara di Kalbar kami pusatkan di TK Hang Tuah VI,” kata Endi Supardi di Pontianak, Kamis.
Ia menjelaskan, kegiatan gemar makan ikan tersebut untuk memberikan gambaran dan pandangan khususnya kepara para siswa TK bahwa Indonesia yang memiliki laut dua pertiga dari luas wilayah ini memiliki kekayaan ikan yang merupakan sumber protein yang paling baik untuk selalu di konsumsi.
“Ajakan gemar makan ikan tersebut, juga baik untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia. Dengan mengkosumsi ikan yang mengandung protein dan gizi sejak usia dini maka anak-anak sekarang diharapkan lebih cerdas,” ujarnya.
Ia menambahkan, apalagi menkonsumsi ikan akan lebih jauh dari kolesterol dan segala macam penyakit.

    “Dimana gizinya cukup tinggi dan mampu membantu mencerdaskan anak bangsa karena mengandung Omega3 dan kalsium yang tinggi pula,” ujarnya.
Sementara itu, Kadispen Lantamal XII Pontianak Mayor Laut (E) Irawan menambahkan, bahwa secara tidak langsung acara makan ikan bersama ini telah mengajak anak-anak sejak dini untuk menjaga biota laut dari tindakan yang dapat merusak ekosistem ikan itu sendiri.
“Kegiatan ini juga ditujukan untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab sosial antara siswa-siswi TK Hang Tuah VI Pontianak tentang pentingnya makanan sehat, dan menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan dan hidup bersih,” katanya.
Disamping itu juga, menurut dia, kegiatan makan ikan bersama dengan konsep saprahan dengan tujuan menggabungkan dan memunculkan nuansa budaya Melayu Pontianak.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + seven =