Danlanud Ajak Anak Batam Sekolah Pradita Dirgantara

     Batam, jurnalsumatra.com –  Komandan Lanud Raja  Haji Fisabilillah (RHF) Kolonel Pnb M Dadan Gunawan mengajak anak Batam untuk melanjutkan pendidikan di SMA Pradita Dirgantara yang didirikan bersama TNI AU di Surakarta, Jawa Tengah.
“SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah unggulan untuk membangun karakter cendekiawanan yang menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional,” kata Danlanud dalam sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di Batam, Kepulauan Riau, Jumat.
Sosialisasi yang juga diikuti calon wali murid itu bertujuan untuk menjelaskan sekaligus mengajak siswa SMP terbaik di Kota itu untuk turut mendaftar.
SMA Pradita Dirgantara berada di bawah Naungan Yayasan Adhya Garini  membuka penerimaan siswa perdana Tahun Ajaran 2018/2019  mendatang.
Kurikulum SMA Pradita Dirgantara mengacu pada kurikulum Nasional dan Internasional dan bekerja sama dengan Habibi Center dan  Universitas Negeri Surakarta (Solo) Jawa Tengah.
Wali Kota Batam Muhammad Rudi turut mengajak anak Batam untuk melanjutkan pendidikan di sekolah yang baru dibuka itu.
“Jangan takut, sekolahnya tidak bergaya militer,” kata Rudi.
Sekolah itu juga gratis hingga anak menamatkan pendidikan.
“Di sekolah ini, akhlak menjadi prioritas, maka itu jaga akhlak,” kata Rudi.
Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud RHF, Eggy Dadan Gunawan menyampaikan sekolah itu dilengkapi sarana dan prasarana yang baik.
“Sekolah tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang pendidikan seperti sarana olahraga, perpustakaan, laboratorium sains dan bahasa, rumah-rumah ibadah, serta asrama,” kata dia.

     Dosen UNS, DR. Eng. Herman Saputra mengatakan Kurikulum SMA Pradita Dirgantara mengacu pada kurikulum pendidikan nasional dan internasional dengan mengedepankan pendidikan karakter bernafaskan kebangsaan dengan sentuhan pengetahuan kedirgantaraan.
“Lulusannya nanti diharapkan siap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing” kata dia.
Pendaftaran sekolah dibuka mulai Januari hingga Maret 2018. Para calon siswa bisa mendaftar secara online di website http://sma.praditadirgantara.sch.id, untuk mengisi formulir yang telah disediakan.
Syarat untuk mendaftar adalah harus pelajar SMP/MTS, WNI dengan nilai rapor semester I sampai dengan V minimal 90 untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.
Sebelumnya, Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan pendirian sekolah SMA unggulan Pradita Dirgantara bertujuan untuk berkontribusi membangun SDM berkualitas dan unggul.
TNI AU dalam pembangunan SMA Pradita Dirgantara berkontribusi dengan menyediakan lahan seluas enam Hektare. Pada tahap perdana lahan seluas 3,2 Hektare disediakan untuk pembangunan ruangan.
“Kami bekerja sama dengan UNS yang akan menyiapkan asistensi dan kurikulumnya untuk kegiatan belajar mengajar di SMA unggulan itu,” kata Kasau.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − six =