Danramil Marore bawa warga yang sakit ke Tahuna menggunakan panbout

Sangihe, Sulut, jurnalsumatra.com – Bintara Penerangan Kodim Sangihe Sulawesi Utara, Serda Praserya mengatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayah perbatasan RI-Filipina, Danramil bersama anggota Koramil 1301-10/Marore membawa warga yang sakit ke rumah sakit di Tahuna dengan menggunakan panbout.

  “Danramil Marore bersama anggota membawa warga yang sakit ke rumah sakit di Tahuna dengan menggunakan perahu panbout,” kata Serda Prasetya di Tahuna, Jumat.

  Warga yang dibawa ke rumah sakit Tahuna oleh Danramil Marore Mayor Infantri Komang, karena mengalami kecelakaan lalu lintas ketika mengendarai sepeda motor.

  “Kurangnya fasilitas kesehatan di Kecamatan Kepulauan Marore, membuat pihak Puskesmas setempat memutuskan untuk merujuk korban kecelakaan lalu lintas atas nama Supener Damima (19) ke rumah sakit Liun Kendage di Tahuna, guna mendapatkan pengobatan lebih lanjut,” kata dia.

  Dia mengatakan langkah yang diambil oleh Danramil Marore sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

  Menurut dia, membantu kesulitan masyarakat merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Darat selaku aparat teritorial.

  Saat ini, kata dia, Supener Damima sudah dalam perawatan tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Liung Kendage Tahuna.(anjas)