Danrem Antasari Ingin Terus Bersinergi Dengan Media

     Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman menyatakan jalinan silaturrahim jajarannya dengan kalangan media harus diperkuat dan ingin terus bersinergi dalam setiap kegiatan.
“Wartawan adalah mitra kerja sekaligus teman dalam setiap kesempatan yang selalu hadir meliput kegiatan Korem 101/Antasari. Saya minta jalinan silaturrahim ini terus diperkuat,” katanya saat silaturrahim dengan insan pers di Paledangan Antasari yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin, Selasa.
Dia juga mengatakan siapa pun Danremnya, tujuannya tetap satu, yakni berada di Kalsel dalam rangka membangun banua untuk kesejahteraan masyarakat.
“Mohon niat tulus saya ini dibantu, sehingga kita benar-benar membawa kemaslahatan bagi umat,” ujarnya.
Menurut Syaiful, media menjadi ujung tombak untuk memajukan masyarakat di Kalimantan Selatan ini, karena melalui beritanya yang mengedukasi dan mencerahkan, media jadi pasukan paling tajam di depan bisa menembus semua yang harusnya dibenarkan.
“Maka dari itu, Korem 101/Antasari dan satuan jajaran akan selalu merangkul media untuk bersinergi dalam berbagai kesempatan,” kata alumni Akmil 1993 itu.
Sebagai orang baru yang belum genap dua bulan menjabat, Syaiful juga memohon doa restu dan dukungan agar selalu diingatkan jika menurut insan pers itu keliru.

     Namun sebaliknya, dia pun berharap media bisa memahami posisinya sebagai simbol negara yang disaat tertentu tidak bisa mengungkapkan sesuatu ke media karena berbagai hal dan pertimbangan.
Acara temu muka Danrem dan insan pers sendiri dibalut santai dengan makan siang bersama sembari diisi hiburan musik.
Nampak hadir Kepala Staf Korem (Kasrem) 101/Antasari Letnan Kolonel Inf Rudi Namsyah dan sejumlah pejabat jajaran Korem dan satuan hadir, termasuk Kepala Penerangan Korem/101 Antasari Mayor Inf M Chairul.
Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan Zainal Helmie menyambut gembira atas inisiasi Danrem yang terus menjalin kebersamaan dengan awak media.
“Kami apresiasi karena dari dulu Korem 101/Antasari dengan siapapun Danremnya, pasti selalu merangkul teman-teman wartawan. Tentu suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami untuk selalu bersinergi dengan TNI,” ucapnya.(anjas)

Leave a Reply