Danrem Hadiri Open Kejurda Offroad Pangdam II/Swj

Pagaralam, Jurnalsumatra.com –  Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono turut hadir mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. beserta rombongan dalam lawatannya kunjungan kerja di wilayah Lampung Barat dan Kota Pagaralam mulai tanggal 1-4 Agustus 2019 dan hari ini Sabtu (3/8/2019) melakukan kunjungan di wilayah Kota Pagaralam Sumsel usai kunjungannya dari Lampung.

Dalam kunjungannya di wilayah Pagaralam, Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan melaksanakan kegiatan pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Offroad Pangdam II/Sriwijaya Cup 2019 dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) adventure offroad 4×4 putaran kedua dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019 yang digelar di sirkuit Padang Serunting Kelurahan Rebah Tinggi Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam.

Kegiatan Kejurda Offroad yang dikemas dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang bertajuk “Baksos Anventure Kodam II/Swj” tersebut dengan tujuan selain bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan berbagai komponen masyarakat, juga membawa misi sosial dan kemanusiaan dalam turut serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, kehadiran Pangdam II/Swj beserta rombongan di Kota Pagaralam pada Jum’at (2/8/2019) kemarin, disambut dalam suasana yang penuh kekeluargaan oleh Walikota beserta unsur FKPD Kota Pagaralam, tokoh masyarakat, tokoh agama dan komunitas Offroader serta tamu undangan lainnya. “Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj dan rombongan melakukan kunjungan ke Markas Koramil 405-10/Pagaralam untuk meresmikan Masjid Al Ikhlas yang berada di Koramil Pagaralam.

Sementara itu, kegiatan Kejurnas dan Kejurda Offroad yang dibuka oleh Pangdam II/Swj dan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni tersebut diikuti oleh ratusan Offroader baik nasional maupun lokal. Para offroader ini juga telah mengikuti tahap scruitenering yang digelar di belakang kantor Walikota Pagaralam kawasan Gunung Gare kemarin. Scruitenering merupakan tahapan untuk mengecek kesiapan kendaraan para offroader.  Dan dilanjutkan hari ini (Sabtu, red) para Offroader langsung bertempur dengan main di empat SCS (Spesial Circuit Stage) yang disiapkan panitia yang sangat menantang.

Dalam kesempatan ini juga Pangdam II/Swj didampingi Danrem 044/Gapo beserta seluruh rombongan melakukan wisata Adventure di wilayah sirkuit Padang Serunting Kelurahan Rebah Tinggi Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam.(Amru)