David Seagers Berharap Masuk “All Star”

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Point guard asal Amerika Serikat yang bermain untuk Pacific Caesar Surabaya David Seagers berharap mengisi satu tempat di tim “All Star” Liga Bola Basket Indonesia 2017-2018.
“Bagus sekali jika bisa masuk tim All Star,” ujar David Seagers ketika ditemui di Jakarta, Kamis.
David Seagers memang tidak masuk dalam tim Merah maupun Putih di IBL All Stars 2017. Ketika itu, pemain Pacific Caesar  di All Star hanya diwakili oleh Kevin Loiselle.
Meski merasa senang jika menjadi bagian dari All Star, David menekankan bahwa target dirinya adalah membawa Pacific Caesar Surabaya menjadi yang terbaik di IBL 2017-2018.
Pemain berusia 29 tahun ini cukup optimistis melihat komposisi pemain Pacific Caesar yang disebutnya bertalenta meski kini tidak ada lagi  Kevin Loiselle, tandem setianya di IBL 2017.
Seperti diketahui, David dan Kevin menjadi “duet maut” yang membuat rataan poin masing-masing 21 poin per-gim dan 22,13 poin per-gim di musim reguler untuk membawa Pacific Caesar ke babak playoff, pertama kali sepanjang sejarah klub.
“Memang saat ini Kevin sudah tidak ada lagi di tim, tetapi saya juga sudah dekat dan bisa bekerja sama dengan pemain lain. Musim 2017 adalah saat menyenangkan dan hubungan saya dengan klub juga sangat baik,” kata David.
Adapun untuk IBL 2017-2018, Pacific Caesar nantinya diperkuat dua pemain asing dari draft IBL yakni guard David Seagers, yang sudah memperkuat Pacific di IBL 2017, dan forward Kavon Lytch.
Tidak seperti David yang tiba di Indonesia pada Rabu (1/11), Kavon kini belum tiba di Indonesia karena masih ada urusan keluarga di Amerika Serikat. Dia dijadwalkan hadir pada Minggu (5/11).
Seri I Liga Bola Basket Indonesia yang dimulai 8 Desember 2017. Akan tetapi, sebelum itu David Seagers dan rekan akan terlebih dahulu berpartisipasi di Piala Perbasi atau Perbasi Cup 2017 yang digelar pada 6-10 November 2017 di Britama Arena, Jakarta.
Di kompetisi itu, Pacific Caesar Surabaya menghadapi Garuda Bandung di laga perdananya di Pul A, Senin (6/11), mulai pukul 19.00 WIB.
David Seagers mengaku tidak sabar menunggu pertandingan tersebut. Dia pun berharap bisa tampil bagus dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.
“Mungkin saya akan membuat beberapa dunk dan tembakan tiga poin,” tutur dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − ten =