De Bruyne Harus Absen Tiga Bulan Karena Cedera Lutut

    London, jurnalsumatra.com – Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne akan absen selama tiga bulan namun tidak akan memerlukan operasi setelah hasil-hasil pemindaian mengungkapkan parahnya cedera lutut yang dideritanya, kata klub Liga Inggris itu pada Jumat.
“Ia akan menjadi suatu kehilangan besar,” kata manajer City Pep Guardiola, setelah berita itu dirilis pihak klub. “Tidak mudah untuk menggantikan Kevin. Kami akan berusaha dan melakukan yang terbaik tanpa dirinya dan berusaha untuk berada di posisi yang tepat saat ia kembali.”
De Bruyne, yang tampil sebagai pemain pengganti saat City menang 2-0 atas Arsenal pada pertandingan perdana di liga musim ini akhir pekan silam, di mana ia menderita cedera saat berlatih pada pekan ini.
“Manchester City dapat mengonfirmasi Kevin De Bruyne menderita luka ligamen kolateral lateral pada lutut kanannya,” kata klub melalui pernyataan di laman resminya.
“Tidak ada operasi yang diperlukan dan sang gelandang diperkirakan harus absen sekitar tiga bulan.”
Guardiola berspekulasi bahwa tuntutan-tuntutan yang besar terhadap para pemain dan minimnya istirahat atas Piala Dunia pada musim panas mungkin telah berkontribusi terhadap cedera De Bruyne.
De Bruyne, pemain terbaik City musim 2017/2018, mengoleksi delapan gol dan memberikan 16 assist untuk timnya ketika City memenangi gelar liga sambil memecahkan rekor 100 poin.
Pemain internasional Belgia 27 tahun itu kemudian membantu negaranya melaju ke semifinal Piala Dunia dengan penampilan gemilang di Rusia.

De Bruyne, yang absen sebanyak 12 pertandingan pada 2016 setelah mengalami cedera di lutut yang sama saat timnya memenangi pertandingan semifinal Piala Liga melawan Everton, tidak akan dapat bermain pada pertandingan-pertandingan City di fase grup Liga Champions, atau pertandingan-pertandingan kunci di liga melawan Liverpool, Tottenham Hotspur, dan “derby” Manchester melawan United pada 7 Oktober.
“Bagian dari permainan”
Berbicara sebelum pertandingan liga City melawan Huddersfield Town pada Minggu, Guardiola berkata, “Kami akan mengusahakan yang terbaik, apakah dia kembali pada awal Desember atau akhir November untuk dapat berada di sana (puncak klasemen).”
“Nasehat saya kepada dia saat ini adalah untuk beristirahat dan mengambil liburan yang tidak dia dapatkan setelah Piala Dunia…”
“Tentu saja, cedera-cedera ini tidak pernah diinginkan namun Anda menerimanya sebagai bagian dari permainan dan khususnya bagian dari puncak pertandingan-pertandingan dan musim-musim (yang harus dilalui para pemain).”
“Mereka tidak beristirahat. Musim lalu adalah musim yang berat dan mereka kembali dengan pemulihan singkat dan kami menuntut dari saat pertama “ayo, majulah.” Dan, tentu saja, manusia memiliki batasan.”
De Bruyne terlibat ketika Belgia mengamankan finis di peringkat ketiga di Rusia, di mana mereka menang 2-0 atas Inggris pada 14 Juli, satu bulan sebelum dimulainya musim baru Liga Inggris.
Saat ia ditanyai apakah dirinya berpikir minimnya libur setelah Piala Dunia merupakan penyebab cedera, Guardiola menambahi, “Saya tidak tahu pasti namun menurut saya ketika kita menunut banyak dari para pemain, saya yakin hal itu memberi dampak.”
“Ketika Anda menyegarkan kaki-kaki Anda setelah liburan-liburan normal, hal itu tidak terjadi.”(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =