Deklarasi Pasangan Cagub Ntt Jacki-Melki 9 November

     Kupang, jurnalsumatra.com – Deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Jacki Uly-Melki Laka Lena (Jacki-Melki) yang diusung koalisi NasDem-Golkar pada Pilgub NTT dijadwalkan akan berlangsung pada 9 November 2017.
“Kami akan menggelar rapat pemantapan, tetapi rencananya, pasangan ini akan dideklarasikan pada 9 November mendatang,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT), Mohammad Ansor kepada Antara di Kupang, Rabu.
Menurut dia, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan DPP untuk memantapkan waktu pelaksanaan deklarasi.
Sekretaris Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Alex Ofong secara terpisah mengatakan, pemantapan agenda deklarasi pasangan Jacki-Melki sedang ditangani Tim Bersama yang sudah dibentuk baik dari NasDem dan Golkar.
Dia mengatakan, rencana awal deklarasi duet Jacki-Melki dilaksanakan pada 21 Oktober, namun diundur karena partai harus mengikuti verifikasi parpol oleh KPU dan HUT Partai Golkar.
Partai Lain
Ketua Badan Pemenangan Partai DPD Nasdem NTT Alex Ena menambahkan, masih ada peluang bergabungnya partai politik lain dalam koalisi Nasdem-Golkar.
“Koalisi Nasdem dan Golkar saja sudah bisa mengusung paket calon, tetapi kami membuka diri untuk bergabungnya partai lain dalam koalisi dan itu merupakan kewenangan DPP kedua partai,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT Ferdi Leu mengatakan, DPD Partai Demokrat NTT sejauh ini belum memastikan waktu deklarasi pasangan calon gubernur-wagub, Benny Kabur HarmanżBenny Alexander Litelnoni (BHK-BAL) untuk diusung dalam Pilgub nanti.
Demokrat kata dia, masih intens membangun komunikasi dengan partai calon mitra koalisi.
Ferdi Leu mengatakan, selain deklarasi, kepastian waktu BKH meminang pasangannya, Benny Litelnoni, juga belum ada.
“Kepastian waktu peminangan dan deklarasi belum ditentukan, tapi direncanakan dalam waktu dekat. Besok saya mendampingi Pak BKH ke Sumba, mulai dari Sumba Barat Daya,” katanya.
Berdasarkan catatan, baru satu pasangan bakal calon calon gubernur dan wakil gubernur Esthon Foenay-Chris Rotok yang didukung Partai Gerindra dan PAN sudah menggelar deklarasi.(anjas)

Leave a Reply