Delegasi Saudi-Jepang Pastikan Kesiapan Asian Games

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Sebanyak 10 orang delegasi Komite Olimpiade Arab Saudi dan enam anggota delegasi Komite Olimpiade Jepang memastikan kesiapan Indonesia menggelar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.
“Kunjungan delegasi kontingen Asia itu memberikan dorongan agar persiapan yang kami lakukan semakin intensif. Mereka menyatakan kepuasan saat berkunjung ke Jakarta. Tapi, kami tetap mencatat sejumlah masukan agar penyelenggaraan berjalan lancar,” kata Sekretaris Jenderal Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Eris Herryanto dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.
Delegasi kontingen Arab Saudi dipimpin oleh Pangeran Fahad bin Jalawi Al Saud yang juga menjadi komandan kontingen (Chef de Mission/CdM) bagi negara itu.
“Perhatian kami adalah wisma atlet dan sejumlah arena pertandingan, termasuk cabang bola tangan yang menjadi andalan kami. Kami menghargai kerja keras Indonesia dalam menyiapkan Asian Games. Kami berharap tuan rumah dapat menangani masalah-masala kecil dalam pelaksanaan,” ujar Pangeran Fahad bin Jalawi.

     Pangeran Fahad bin Jalawi membawa serta sejumlah penanggung jawab cabang olahraga dari kontingen Negara Minyak itu seperti penanggung jawab cabang menembak, cabang karate, balap sepeda, bola tangan, dan taekwondo. Cabang-cabang olahraga itu adalah cabang andalan Arab Saudi.
Sementara, delegasi kontingen Jepang dipimpin Kenji Kasahara, Toshikazu Watanabe, Seiji Kudoh, dan Kosuke Okoshi. Mereka fokus pada seluruh arena pertandingan sebagai persiapan menyambut para atlet yang juga akan mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.
“Kami punya misi dalam kunjungan ini yaitu memastikan semua tempat dan sarana pendukung untuk pertandingan sesuai dengan standard internasional agar para atlet dapat bertandingan dengan maksimal,” kata Kenji Kasahara.
Delegasi Negeri Sakura akan berada di Indonesia hingga Kamis (24/5) untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan seluruh cabang olahraga termasuk cabang-cabang olahraga baru yang akan digelar di Tokyo 2020 yaitu roller sport, panjat tebing, dan bisbol/sofbol.(anjas)

Leave a Reply