Desa Panai Fasilitasi WI-Fi Gratis Untuk Siswa Siswi

Muba, jurnalsumatra.com – Guna mempermudah siswa-siswi yang kini belajar secara online. Pemerintah Desa Panai Kecamatan Sanga desa Musi Banyuasin memfasilitasi Jaringan Internet (Wi – Fi Gratis) agar para Siswa/i didesa tersebut mudah mendapatkan signal dalam belajar sistim Dalam Jaringan (Daring). Upaya itu dilakukan Kades untuk memutuskan mata rantai virus Covid-19.


Kepada awak media, Kades Panai Hairullarianto mengungkapkan, bahwa pemasangan jaringan  Internet ini (Wi-Fi Gratis) memakai Dana ADD kabupaten Muba yang di anggarkan melalui APBD Desa, sebagai keperdulian desa dalam mengikapi bagi siswa-siswi yang kesulitan kuota internet.

“terimahkasih pada bapak bupati Muba H.Dodi Reza Alex Noerdin yang telah memprogramkan kegiatan jaringan Internet Desa baik untuk Aplikasi keuangan dan aplikasi yang di gunakan untuk masyarakat desateeutama untuk pelajar. 

Semogah Jaringan Internet Desa Panai dapat Bermanfaat dalam membantu Generasi Penerus Bangsa untuk belajar di Rumah guna untuk mencegah dan memutuskan penularan Virus Covid – 19.”Ucapnya.

Sementara kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muba H. Richard Chahyadi AP.MSi saat di hubungi mengatakan , Sesuai arahan Bupati musi banyuasin agar fasilitas yang dipunyai pemerintah desa dalam alflikasi siukesdes bisa juga dinikmati masyarakat pada masa sekarang terutama dalam mendukung belajar jarak jauh dimasa covid-19 ini.

“alhamdulillah hampir seluruh desa dalam kabupaten Musi banyuasin telah melakukan peningkatan brendweed pengunaan yang bisa dinikmati masyarakat banyak utk proses belajar mengajar disekitar radius 100 meter dari kantor desa bahkan masyarakat diperkenankan juga oleh pemerintah desa untuk belajar dibalai desa  dan kantor ,seperti yang kita lihat di setiap desa berlomba lomba membuat pengumuman sehingga  masyarakat dapat mengetahuinya,ini tidak lain berkat arahan Bpk Bupati kita Dodi reza alex sehingga masyatakat bisa merasakan salah satu hasil gebrakan beliau dalam membangun kabupaten Musi banyuasin dan insya allah ini akan semakin kita perluas di tahun tahun yang akan datang,”Pungkasnya. (Rafik elyas)