Dewan Masjid Jalin Kerja Sama Mathlaul Anwar

      Pandeglang,jurnalsumatra.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) menjalin kerja sama untuk dengan organisasi kemasyaraatan (ormas) Mathla’ul Anwar untuk pengembangan dakwah, pendidikan dan ekonomi umat.
“Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan umat juga memperkuat persatuan,” kata Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin di Pandeglang, Senin.
Menurut dia, Mathla’ul Anwar termasuk ormas tertua di Tanah Air, selain ormas Muhammadiyah dan Persatuan Islam (Persis).
Ormas Mathlau’ul Anwar yang melahirkan para ulama dan pendakwah patut diapresiasi karena dapat mengisi peradaban Islam juga perjuangan kemerdekaan.

Saat ini, Mathla’ul Anwar yang berusia 102 tahun atau telah berdiri sejak 1916 menjadi bagian sejarah bagi bangsa Indonesia.
Ormas tersebut ikut mewarnai perkembangan Islam dan sudah tersebar di seluruh daerah di Tanah Air.
“Kita patut bersyukur Mathla’ul Anwar mampu memberikan warna bagi peradaban Islam, apalagi saat ini kondisi global dunia tanpa batas,” kata Syafruddin yang juga Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) itu.
Ketua Umum PB Mathlaul Anwar KH Ahmad Sadeli Karim mengatakan kerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia sangat positif untuk pengembangan dakwah Islam di Tanah Air.
Apalagi, saat ini ormas Mathla’ul Anwar tersebar di Pulau Sumatera, Kalimantan dan provinsi lainnya.
“Kami berharap adanya kerja sama itu dapat memperkokoh persatuan umat Islam,” katanya.
(anjas)

Leave a Reply