Dewan OKI Jemput Bola, Ke Dapil II

KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com  – Untuk mendengarkan asiprasi masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten OKI Dapil II, Hj Yusmin dari Partai Amanat Nasional (PAN), Ahmad Mahidin dari Partai Demokrat, dan Pebri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Selasa (14/8), melakukan reses di Kecamatan SP Padang, untuk menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

 

       Hj Yusmin, salah satu anggota DPRD Kabupaten OKI dari partai berlambang matahari ini mengatakan, reses ini digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat. “Kita disini untuk menyerap aspirasi masyarakat, baik itu bidang pembangunan. Seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sebagainya,” katanya saat membuka kata sambutannya.

 

       Anggota dewan yang akrab disapa “Bik Kas” ini mengatakan, kegiatan reses tersebut telah sesuai dengan yang diatur pemerintah melalui UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR dan DPD serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Dimana aspirasi masyarakat yang diserap untuk bahan usulan yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya. “Setiap aspirasi masyarakat akan kita tampung dan dibahas untuk ditindaklanjuti,” terangnya.

 

       Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan SP Padang yang sudah berkenan hadir pada kegiatan tersebut. “Sambutan masyarakat cukup terbuka ini menandakan masyarakat kita sudah mempunyai rasa kepedulian untuk memajukan daerahnya,” tegasnya.

 

       Pada reses tersebut berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat dan pemerintah desa, diantaranya seperti yang disampaikan oleh warga Desa Sukaraja, Bob Kenedi, dirinya meminta agar warga Desa Sukaraja diberikan bantuan peralatan bermain TK TPA. ‘’Sebenarnya hal ini sudah beberapa kali diusulkan namun hingga saat ini belum ada realisasinya,” ungkapnya.

 

       Kemudian, salah satu tokoh masyarakat dari Desa Awal Terusan, Faisal dalam reses tersebut meminta anggota DPRD OKI, untuk menegur dan mengingatkan kepada pihak penyelenggara pembangunan jalan tol kapal betung agar memperbaiki jalan yang sudah rusak oleh mobil dump truck pengangkut tanah milik mereka.

 

       Tidak hanya itu saja, banyak juga usulan-usulan lain yang disampaikan oleh masyarakat. Termasuk juga hal yang direspon cepat oleh anggota dewan yang hadir, seperti yang diungkapkan oleh Hj Yusmin agar pengurus TK TPA Desa Sukaraja membuat profosal pengajuan peralatan tersebut ke dinas pendidikan dan selanjutnya akan mereka kawal.

 

       Kemudian untuk perbaikan jalan yang digunakan oleh pihak penyelenggara pembangunan jalan tol kapal betung, jangan dihawatirkan karena sudah ada kesepakatan atau MoU kepada pemerintah bahwa mereka akan memperbaiki jalan rusak yang telah mereka gunakan.

 

       Camat SP Padang, Herliansyah Hillaludin SSTP MSi mengatakan, dengan adanya reses yang dilakukan oleh anggota DPRD ini, diharapakan agar mereka dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat. “Drngan demikian dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di berbagai daerah di Kabupaten OKI khususnya di Kecamatan SP Padang ini,” pungkasnya.

 

       Kegiatan reses selain dihadiri Camat SP Padang, Herliansyah Hilaludin SSTP, juga dihadiri oleh Kapolsek SP Padang, Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan SP Padang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para undangan lainnya tersebut digelar di Aula Kecamatan SP Padang. (lis)

 

Leave a Reply