Dharma Pertiwi Diharapkan Selalu Memberikan Kontribusi Nyata

      Manado, jurnalsumatra.com – Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan Dharma Pertiwi diharapkan selalu memberikan kontribusi nyata dan manfaat besar  bagi para anggota, keluarga prajurit dan PNS TNI maupun masyarakat.
“Melalui  berbagai kegiatan  yang telah direncanakan secara matang, terarah dan berkesinambungan,” katanya dalam sambutan dibacakan Retno Madsuni, Ketua Dharma Pertiwi Daerah M, di Manado, Jumat, pada peringataan Hut ke-54 Dharma Pertiwi.
Ia mengatakan, tantangan bagi Dharma Pertiwi ke depan tentu tidak semakin ringan.
“Tugas untuk terus mengisi dan meneruskan semua yang dicapai dalam mewujudkan tujuan organisasi menjadi kewajiban yang harus bersama-sama kita emban,” katanya.
“Dalam kaitan  inilah momentum yang tepat untuk makin memfokuskan niat dan kesungguhan dalam membantu meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya,” katanya.

      Ia menambahkan, pada usia yang semakin dewasa dan mandiri ini, merupakan pula masa yang tepat untuk memperat persatuan dan persaudaraan di antara para anggotanya.
“Saya berharap ibu-ibu dapat semakin meningkagkan kepedulian terhadap sesama anggota serta lingkungan maayarakat. Sangat penting bagi Dharma Pertiwi untuk terus meningkatkan berbagai bentuk kegiatan yang bersifat positif dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.
Hadit dalam acara itu, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni, Kasdam Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 131 Santiago  Brigjen TNI Joseph Robert Giri.
Sejumla kegiatan yang sudah diselenggarakan dalam memperingati Hut ke- 54 Dharma Petiwi di Sulawesi Utara, antara lain, kegiatan sosial kemasyarakatan berupa deteksi kanker serviks dengan metode IVA, donor darah, Olahraga bersama, anjangsana dan ziarah TMP.(anjas)

Leave a Reply