Dharmasraya: Persiapan Penyambutan Kunjungan Presiden Tuntas

     Pulau Punjung, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, memastikan persiapan penyambutan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo ke daerah itu pada Rabu (7/2) sudah 100 persen.
“Semuanya sudah siap, beberapa lokasi yang akan dikunjungi Bapak Presiden selama di Dharmasraya sudah ditinjau Bupati bersama pihak kementerian terkait,” kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah setempat, Arwenta di Pulau Punjung, Selasa.
Ia mengatakan selama di Dharmasraya, Presiden bersama beberapa menteri Kabinet Kerja akan melakukan pelbagai kegiatan, di antaranya menyerahkan sertifikat program PTSL,  menyerahkan PKH, KIP, meninjau Embung, dan meluncurkan progam padat karya.
“Dijadwalkan Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo bertolak dari Padang menuju Dharmasraya pukul 10.00 WIB melalui jalur udara menggunakan helikopter,” jelas dia.
Presiden akan mendarat di helipad lapangan sepak bola Teluk Sukai, Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung pukul 10.45 WIB. Seusai mendarat, Presiden langsung menuju lapangan sepak bola Blok B, Nagari Sungai Duo menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

     Kemudian, lanjutnya Presiden akan beristirahat, shalat, dan makan siang. Pukul 13.30 WIB Presiden menuju Arena Sport Center menyerahkan 4.000 sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat.
Lalu, meresmikan program padat karya di Nagari Sungai Duo dan meninjau Embung di Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung.
“Pukul 17.00 WIB Presiden menuju tempat peristirahatan untuk bermalam semalam di Dharmasraya sebelum kembali ke Padang pada Kamis (7/2) pukul 08.00 WIB melalui jalur udara,” ujarnya .
Kunjungan Kepala Negara ke wilayah tersebut untuk melihat dari dekat kondisi kehidupan masyarakat di Kabupaten Dharmasraya, kata dia.
Untuk itu, Bupati telah meminta semua jajaran pemerintahannya untuk melakukan persiapan secara baik menyambut kunjungan tersebut.
“Saya minta agar satu hari ke depan ini kita persiapkan diri menyambut Bapak Presiden di sini, mudah-mudahan ada koor yang bagus untuk menyambut kehadiran Bapak Presiden,” tambahnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =