Dibantah SOPD Sumbang Makanan Pernikahan Gubernur

     Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri membantah sekaligus menegaskan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi ikut menyumbang makanan di acara pernikahan Gubernur Sugianto Sabran yang akan dilaksanakan 25 Januari 2018.
Bantahan ini disampaikan Fahrizal saat dihubungi dan diminta klarifikasi terkait adanya foto selebaran berisi nama-nama SOPD di lingkungan Pemprov Kalteng lengkap dengan jenis serta jumlah porsi makanan yang akan disumbang dalam pernikahan Gubernur Kalteng tersebut, Palangka Raya, Jumat.
“Tidak ada itu SOPD ikut menyumbang menyediakan makanan. Intinya, seluruh keluarga memang membiayai semua acara pernikahan Gubernur. Jika ada yang ingin menyumbang secara pribadi, silahkan,” kata dia.
Foto selebaran yang banyak beredar mencantumkan 46 SOPD di lingkungan Pemprov Kalteng. salah satu nama SOPD yang ada di selebaran tersebut, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng menyajikan sate ayam 1.000 porsi dan 30 dus air mineral gelas, dan lainnya.

     Fahrizal yang ditunjuk sebagai Wakil Sekretaris Panitia Pernikahan Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo ini menyebut, prosesi hingga resepsi pernikahan akan dipusatkan di Istana Isen Mulang kompleks rumah jabatan Gubernur Kalteng dan Bundaran Besar Palangka Raya.
“Acaranya akan dimulai dari jam 10.30 Wib sampai 17.00 wib. Di acara pernikahan Gubernur Kalteng ini juga akan digelar pesta rakyat, dan disediakan berbagai jenis makanan, serta hiburan musik tradisional dan modren,” bebernya.
Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kalteng ini membenarkan bahwa Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan sejumlah Menteri rencananya turut hadir di acara pernikahan Sugianto ini.
“Kami tegaskan lagi untuk pembiayaan seluruh prosesi pernikahan berasal dari Keluarga bapak Sugianto Sabran. SOPD itu hanya diminta partisipasi tenaga dan pikirannya. Itu saja,” demikian Fahrizal.(anjas)

Leave a Reply