Diduga 9 Oknum PPK Banyuasin ‘Main Api’

BANYUASIN, SUMSEL, Jurnalsumatra.com – Ada  isu yang beredar, diduga sembilan orang uknum  PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten Banyuasin  dikondisikan tim sukses salah satu bakal calon Bupati Banyuasin pada pilkada Banyuasin 2018 mendatang.

Hal itu terjadi Sabtu (25/11/2017) disalah satu hotel di Palembang, terhadap  9 oknum PPK  dari Kecamatan Tanjung Lago, Rantau Bayur, Talang Kelapa, Rambutan, Sumber Marga Telang

Ketua KPU Banyuasin Dahri  ketika dikonfirmasi  wartawan, Selasa (29/11) 2017 mengatakan,  ada  isu yang berkembang di tengah masyarakat ada  dugaan terjadinya pertemuan antara timses dan PPK ini bertujuan untuk meloloskan salah satu oknum Balon Bupati  di Pilkada Banyuasin 2018.

“Begitu  kita mendengar ada isu tersebut langsung melayangkan surat klarifikasi kepada 9 oknum  PPK yang diduga melakukan pertemuan tersebut,”katanya.

Menurut imformasi maupun ucapan lisan, tegasnya ke -9 oknum PPK kecamatan ini diketuai salah satu PPK untuk menemui timses di salah satu balon Bupati di  hotel Palembang guna meloloska oknum bakal calon bupati tersebut.

Terkait akan hal ini, dirinya sudah memanggil yang bersangkutan untuk datang ke KPU Banyuasin. Sebab dari isu yang berkembang PPK sengaja dikumpulkan untuk salah satu balon Bupati.

“Meskipun 9 oknum PPK ini membantah, akan tetapi yang bersangkutan  diduga mengetahui pertemuan  terdebut sudah kita suruh membuat  surat pernyataan diatas metrai 6000,”tegasnya sembari meneruskan dari isu yang kita dengar ada salah satu oknum PPK yang mengumpulkan PPK lainnya untuk ketemu  timses,”katanya.

Jika dikemudian hari terbukti, lanjutnya  memang ada  oknum PPK ini berani bermanin api menurut aturan dan hukum akan langsung kita lakuan penindakan.

Untuk itu, Dahri menghimbau kepada PPK yang lainya agar jangan bermain api, bekerjalah secara profpesional dan bertanggung jawab serta  tegakan aturan sebagaimana mestinya.

“KPU  akan bertindak tegas dan tidak sungkan-sungkan akan menyerahkan oknum PPK yang diduga terbukti bermain api kepada pihak yang berwajib,”tandasnya (Bio/Lubis)

Leave a Reply