Diduga Beberapa Proyek Desa Pulau Borang Tak Tuntas

Banyuasin, Jurnalsumatra.com – Diduga beberapa proyek 2018 di Desa Pulau Borong Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin tidak tuntas dikerjakan.  Akibat proyek dari dana Desa ini tak selesai sampai 100 persen, negara dirugikan ratusan juta rupiah.

Hal ini berdasarkan dari pantauan di beberapa proyek tersebut,belum lama ini.

Menurut warga yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, proyek-proyek yang dimaksud adalah Gedung Olah Raga  Serbaguna, Gedung Pustu, Pembangunan Jembatan Jerambah RT 11, Serta Cor Beton Jalan Rambat RT 05, 06 dan 07.

“Semua proyek tersebut , belum kelar di kerjakan baru 50 sampai 60 persen sudah di kerjakan yang menggunakan Dana Desa 2018, sekarang sudah 2019,” cetusnya

Ditambahkannya, beberapa hari lalu inspektorat Banyuasin sudah mengechek kelapangan dan sudah mengukur semua proyek yang diduga belum tuntas itu.

“Kemarin tim Inspektorat sudah datang dan sudah mengukur semua proyek tersebut,”terangnya.

Sementara itu,  Kadus 2 Desa Pulau Borang Kecamatan Banyuasin 1, Usman mengatakan, kita sebagai masyarakat sangat dibodohi oleh kades.

“Seluruh pekerjaan pembangunan gedung dan jembatan di Desa Pulau Borang memang belum ada yang rampung sedikitpun terbengkalai. Hal ini sudah kita laporkan kepihak Inspektorat dan beberapa hari yang lalu mereka sudah turun ke lapangan, namun kita belum tau apa hasilnya,‚ÄĚkata Usman.

Sementara itu ketika dikonfirmasi belum lama ini, Kades Pulau Borang Rajiman mengatakan,dirinya berjanji akan menyelesaikan semua proyek yang tertunda.

“Saya akan kerjakan semua proyek itu, setidaknya kasih saya waktu untuk menyelesaikan semuanya,”katanya.(BIO)