Diduga Kepala Sekolah SD Tertangkap Nyabu


Muba,  jurnalsumatra.com  – Nama baik dunia pendidikan menjadi tercoreng setelah kepala sekolah SDN Sukalali Kecamatan Sungai Keruh Musi Banyuasin (Muba) dikhabarkan ditangkap Sat Narkoba Polres Muba. 

Penangkapan itu terjadi Kamis (9/5/2019) sekira pukul 21.30 Wib, saat oknum kepala sekolah diduga sedang asyik nyabu bersama ke Empat rekannya di Poskesdes desa Sindang Marga Kecamatan Sungai Keruh.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Banyuasin melalui Sekretarisnya Drs Aliyas membenarkn penangkapan oknum tersebut. ” Ya benar, laporan sudah kita terima dari pihak kepolisian dan saat ini kita sudah menerjunkan Kordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Sungai Keruh untuk mencari siapa yang akan menjadi pengganti Oknum Kepala Sekolah tersebut “Jelas Aliyas kepada wartawan, Senin (13/5/2019).

Ditegaskannya,”Akan kita lakukan pemecatan terhadap Oknum tersebut sebagai Kepala Sekolah dan akan kita gantikan dengan yang baru ,karena saat ini kita sedang menghadapi masa kelulusan siswa/i untuk penandatanganan Ijazah.”Secepatnya akan kita ganti.”Tegasnya.

Semetara itu, saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE, MM mengatakan, jika benar terbukti akan ditindak sesuai prosedur.”Jika benar terbukti sesuai prosedur saja”Ujar Kapolres. (Rafik elyas)