DIhantam Truk Nursila Wati Tewas Ditempat

Lahat, Susmel, jurnalsumatra.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang menelan korban jiwa kembali terulang. Kali ini, seorang ibu rumah tangga (IRT), mengalami nasib tragis tersebut.

Peristiwa memilukan itu, terjadi pada Kamis (2/8/2018) kemarin, sekitar pukul 08.00 WIB, di Jalan umum RE Martadinata Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Menurut kronologis kejadian dilapangan menyebutkan, saat itu korban Nursila Wati (54) seorang ibu rumah tangga warga Bandar Agung Kecamatan Lahat ini, berjalan dari arah Pasar Lahat menuju Lembayung dijalan menurun dan bergelombang, dan mengakibatkan Speda Motor (SPM) Yamaha M3 dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 3769 EY, Slip dan Hilang kendali dikarenakan masuk kejalan bergelombang, lalu terjatuh ke kanan jalan.

Nah, disaat bersamaan datang mobil Truck Mitsubisi Canter tangki Minyak dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 8412 W yang dikemudikan Hariyanto (51) warga Kel. RD PJKA, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat dari arah belakang (searah-red) dikarenakan jarak sudah terlalu dekat kecelakaan itupun tak bisa dihindari lagi.

“Petugas kita sudah turun kelokasi untuk melakukan olah TKP. Peristiwa tersebut, terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. TKP di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Lahat, ” kata Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK melalui Kasat Lantas AKP Dhani Prasetio SIK MM didampingi Kanit Lakalantas IPDA Ambrin Prabu disampaikan BRIPKA David Agus, Kamis (2/7/2018).

Menurutnya, akibat dari kejadian korban yang berstatus ibu rumah tangga ini, mengalami pecah tulang tempurung kepala, otak tercecer keluar, luka lecet dibagian kaki kanan dan kiri, dan meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Lalu, korban digondol ke Rumah Sakit Umum Daerah. Sedangkan Speda Motor Mio milik korban hanya mengalami kerusakan di Spakbor belakang saja, “jelas David lagi.

Dari keterangan saksi mata yang ada dilokasi kejadian Pandi (30) warga Pasar Bawah, Kecamatan Lahat menyebutkan, peristiwa itu begitu cepat. Korban dari arah Pasar Lahat dengan menggunakan SPM Yamah Mio M3 hendak menuju Lembayung, namun, di TKP jalan yang dilalui Nursila Wati ini bergelumbang sehingga oleng dan langsung tebalik.

“Tidak lama kemudian datang mobil truck tangki minyak dengan arah yang sama, tiba tiba langsung menghantam dan menggilas korban sehingga korban pecah tempurung kepala. Sepertinya korban abis berbelanja dari Pasar, ” jelas Pandi.

Untuk kendaraan milik korban, kata David, sudah diamankan kekantor Satlantas Polres Lahat. Termasuk sisopir mobil Truck Mitsubisi Canter tengki minyak telah diamankan, guna untuk diperiksa lebih lanjut.

“Motor mio milik korban hanya mengalami kerusakan pecah Spakbor belakang saja. Untuk mobil Truck tidak ada kerusakan. Kini barang bukti serta sopir mobil sudah kita amankan dikantor Satlantas untuk menjalani pemeriksaan, ” pungkas David. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =