Diharapkan Jalan Sekayu Pali Cepat Diperbaiki

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Meski Gubernur Sumsel H Herman Deru telah berjanji akan segera memperbaiki kerusakan jalan provinsi Sekayu penghubung Penukal Abab Lematang Ilir (Pali). Namun warga berharap secepatnya jalan tersebut diperbaiki, mengingat kondisi jalan sekarang ini kian memprihatinkan.

“Kita berharap pemerintah provinsi secepatnya memperbaiki jalan Sekayu-Pali atau setidaknya dilakukan tanggap darurat lebih duluh. Jika tidak kerusakan jalan semakin parah ditambah lagi sekarang ini mendekati musim hujan bisa-bisa jalan itu putus.”Demikian dikatakan Ratih Rafika Sari S,E pengguna jalan asal desa Rimba Ukur (C-5) saat dibincangi wartawan Jurnal Sumatra.com Senin (15/10/2018).

Tidak hanya itu, kader termuda Partai Amanat Nasional (PAN) Muba untuk Dapil 1 ini juga menjelaskan kalau dampak dari kerusakan jalan tidak hanya menghambat aktifitas para pengguna jalan. Kendaraan roda empat maupun roda dua pun menurut dia kerap terjungkal saat melintas.

“Lihat saja kondisi jalan sekarang ini, mulai dari platar kayu yang dibuat warga, genangan air, lubang mengangah, lumpur menghiasi jalan tersebut. Selain itu kerusakan jalan ini serba salah bagi masyarakat, musim panas jalan berdebu dan menganggu pernapasan, sementara musim hujan jalan licin dan berlumpur.”Jelas dia. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + twenty =