Diharapkan Raice Dapat Memajukan Desa Bandar Aji

Lahat, jurnalsumatra.com – Usai melakukan pertarungan dikanca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak pada 31 Oktober 2019 lalu, di Kabupaten Lahat. Akhirnya, 79 kepala desa (Kades) terpilih Selasa (3/12/2019) sekitar pukul 09.00 WIB, resmi dilantik di Pendopoan Rumah dinas Bupati Lahat.

Walaupun telah dilantik, bukan selesai begitu saja. Namun, sejumlah janji politik saat Pilkades tetap harus dilakukan. Terutama tim dan masyarakat pendukung Kades terpilih.

Seperti yang dilontarkan Chana Ciputra warga Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat ini, selain mengucapkan selamat atas dilantiknya Raice Antines sebagai Kepala Desa (Kades) desa Bandar Aji. Dirinya juga berharap, Kades terpilih dapat membawa banyak perubahan desa tersebut.

“Yang jelas, perubahan itu diharapkan dari semua sektor yang ada. Agar desa bandar aji Kecamatan Jarai Lahat kedepan dapat lebih maju dan elegan,” pinta Chana Ciputra Kamis (5-12-2019).

Tidak itu saja, pria yang hoby main motor cross ini, menaruh harapan besar terhadap kinerja Kepala Desa (Kades) yang terpilih dan sudah dilantik langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang di Pendopoan rumah dinas.

“Intinya, masyarakat Desa Bandar Aji menaruh harapan penuh terhadap kinerja Raice Antiness selaku kepala desa. Karena, kepercayaan yang diemban merupakan suatu amanah dan harus dijaga dengan sebaik mungkin,” urainya.

Benar untuk membangun desa itu, dikatakan Chana, tidak segampang membalikkan telapak tangan. butuh proses dan keiklasan dari dalam hati.

“Bekerjalah secara profisional, tampung semua keinginan masyarakat, dan cari jalan keluarnya. Ingatlah desa itu akan kokoh apabila kepala desa dan warganya bersatu. Sehingga, penilaian penilaian jelek, yang dihembuskan oleh orang lain tidak mudah diterima warga yang ada,” tegasnya lagi.

Warga akan sejahtera, menurut Chana, apabila kepala desanya bekerja dengan iklas. tidak ada jarak antara Kades dan masyarakat. Setiap, acara kepala desa selalu ada ditempat, kecuali sesuatu hal yang genting.

“Kepala desa itu, merupakan orang tua bagi semua masyarakat khususnya bandar aji. Jadi, ketika orang dituai selalu tidak berada ditempat, bagaiman anak anaknya mau menyampaikan permasalahan,” pesan Chana.

Sementara, kepala desa (Kades) Bandar Aji Raice Antiness dibincangi, mengucapkan terimakasih atas masukannya. Kepercayaan yang diberikan masyarakat ini, merupakan amanah dan harus dijaga dengan sebaik baik mungkin.

“Insya Allah, saya akan sekuat tenaga menjaga amanah ini. mudah mudahan dibantu perangkat desa, kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam membangun dan meningkatkan lagi semua infrastruktur yang ada,” janji Raice Antiness. (Din)