Dikbud Muba Rapid Test Seluruh Staff

Muba, jurnalsumatra.com – Guna minimalisir penularan Virus Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapid Test  COVID-19 di Aula Handayani Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, Jum’at (7/8/2020).

Kegiatan tersebut menandakan kalau upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin terus dilakukan.


” Pelaksanaan Rapid Test COVID-19 ini sangat penting, untuk itu seluruh staf dan jajarannya diminta untuk turut berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan tersebut,”Ujar Kepala Dinas Dikbud Muba Musni Wijaya SSos MSi.

Ia mengatakan, Rapid Test COVID-19 wajib diikuti oleh ASN dan tenaga honorer di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba.

“Rapid Test ini, merupakan salah satu strategi untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Meski begitu, kesadaran kita untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti selalu mengenakan masker saat beraktifitas di lingkungan kantor dan menjaga jarak, adalah yang paling utama untuk mencegah penularan virus corona,” ulasnya.

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengapresiasi upaya Dikbud Muba memutus rantai penularan COVID-19 di lingkungan Dikbud Muba.

“Ini upaya yang baik guna mendeteksi dini penularan COVID-19 dan juga memutus rantai penularan,” tukasnya. (Rafik elyas)