Dimitrov Taklukkan Goffin Untuk Mencapai Semifinal

    London, jurnalsumatra.com – Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov menaklukkan petenis Belgia David Goffin dengan skor 6-0, 6-2 untuk melaju ke semifinal ATP Finals pada Rabu.
Petenis peringkat enam dunia itu terlihat sedang berada dalam kemampuan terbaiknya ketika ia mengukir dua kemenangan dari dua pertandingan pada debutnya di turnamen ini.
Pada satu fase, terdapat kemungkinan sapu bersih ketika ia memimpin 6-0, 3-0 dan 0-30 saat Goffin melakukan serve sebelum lawannya mampu menghentikan laju penambahan poinnya.
Goffin, yang mengalahkan petenis peringkat satu dunia yang sedang cedera Rafael Nadal pada Senin sebelum petenis Spanyol itu mengundurkan diri, membuat beberapa gim akhir menjadi lebih kompetitif namun hanya mampu memperpanjang jalannya pertandingan menjadi 74 menit.
Belum pernah terjadi “double-bagel” di Tour Finals sejak Roger Federer, yang mencapai semifinal pada Selasa, menaklukkan petenis Argentina Gaston Gaudio dengan skor 6-0, 6-0 di Shanghai pada 2005.
Berkali-kali Dimitrov, yang menghabiskan awal kariernya dengan dibandingkan dengan sang legenda Swiss, memainkan permainan yang dapat membuang bangga juara Grand Slam 19 kali Federer.
Ia melepaskan 18 pukulan winner, memenangi 72 persen poin servicenya, dan hanya menghadapi satu break point sepanjang pertandingan.
“Saya hanya berpikir, hanya ada beberapa hari pada satu tahun ketika semua yang Anda sentuh berubah menjadi emas dan itu adalah set pertama,” kata Dimitrov, petenis Bulgaria pertama yang lolos ke turnamen elit berisi delepan petenis sepanjang 48 tahun, di lapangan.
“Ketika kesempatan itu datang, itu merupakan hal yang istimewa.”
Goffin masih dapat lolos dan ia akan tahu apa yang harus dilakukannya saat Dominic Thiem bermain melawan Pablo Carreno Busta pada Rabu malam.(anjas)

Leave a Reply