Dinas BLH Lahat Sabet Penghargaan HLHS

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia (HLHS), Dinas BLH Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Provinsi Sumsel.

Lahat memenangkan perlombaan yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanaan Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel). Perlombaan yang disabet oleh Bumi Seganti Setungguan ini diantaranya, Pemenang Lomba LUKIS.  Juara harapan I diraih Muthiah Bunga P, siswi SMP IT Ikhlas Cendikia Lahat, dengan nilai 88,10. Disusul oleh Mutia Dea Kharisma, siswi SMAN 4 Lahat. Juara III dengan nilai 90,50.

“Selain kedua siswi yang memenangkan perlombaan Lukis dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup seduni, warga Lahat juga ada memenangkan perlombaan lainnya, ” ungkap Kepala Dinas (Kadis) BLH Kabupaten Lahat, Ir Misri ST MT, Rabu (11/7/2018).

Selanjutnya dijelaslan Misri, Kabupaten Lahat juga meraih Penghargaan ADIWIYATA disabet oleh Sekolah MTS Negeri 3 Lahat, dengan nilai 72. Lalu, untuk Penghargaan KALPATARU Kategori Pengabdi Lingkungan, diambil oleh Dodi Permana SH MM warga Perumnas Bunga Mas Blok D, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat. Terakhir penghargaan Desa PROKLIM dimenangkan Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

“Itulah nama nama pemenang dalam rangka HLHS. Untuk penghargaannya sendiri Kepala dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel yang akan memberikannya, ” tambahnya.

Menurut Misri, penghargaan tersebut akan diberikan saat acara puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) yang akan dilaksanakan pada Sabtu (21/7/2018)nanti, sejak pukul 07.30 WIB. Yang berlokasi di kebun raya sriwijaya sumatera selatan, Jl. Palembang Prabumulih Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

“Nah, BLH Lahat sendiri akan mengakumodir untuk nama nama yang menerima penghargaan tersebut. Untuk berangkat keacara puncak HLHS nanti, dari dinas BLH Lahat akan mendampingi mereka, ” pungkas Misri. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =