Dinas DPM PTSP Dapat Memberikan Pelayanan Terbaik

Muara Enim,jurnalsumatra.com –  Guna untuk memberikan peningkatan dan kualitas dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik. Membuat pemerintahan kabupaten (Pemda) Muara Enim melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), menggelar kegiatan pelatihan Etika Pelayanan Publik.

Acara tersebut, dilaksanakan di Hotel Griya Sentesa Muara Enim, yang dihadiri oleh FKPD Kabupaten Muara Enim, pada Kamis (15/11/2018), kemarin.

Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM yang diwakili Asisten  Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin SE  saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, salah satu latar belakang dilaksanakannya reformasi birokrasi adalah karena kualitas pelayanan publik yang belum sesuai harapan.

“Nah, dilihat dari sinilah artinya tingkat kepuasan masyarakat masih rendah. Semua itu tidak lepas dari prosedur pelayanan yang masih terkesan susah dan banyak birokrasi, lambat dalam pengurusan, biaya yang tidak terjangkau hingga sikap petugas pelayanan yang tidak mencerminkan sikap sebagai Abdi masyarakat,” pesannya secara lantang.

Tidak itu saja, dalam sambutannya Amrulah menyampaikan,  Pemkab Muara Enim terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan cara menyediakan fasilitas pelayanan sesuai standar, tidak diskriminatif, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi serta peningkatan aparatur pelayanan yang profesional, kompeten dan beretika sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Maka dari itu, dengan dilaksanakan kegiatan ini, kedepan dinas terkait DPM PTSP dapat meningkatkan pelayanan yang memuaskan serta memutus tali yang bersifat berbelit belit. Berilah kemudahan dalam memberikan pelayanan terutama bagi masyarakat,” pungkasnya.(anjas)

 

Leave a Reply