Dinas Pendidikan OI Gelar Pendidikan Kewirausahaan

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Dengan Pendidikan Kewirausahaan Kita Ciptakan 1000 Kelompok Wirausahawan Menuju Ogan Ilir Gemilang itulah tema Dalam Acara Pembukaan Pendidikan Kewirausahaan Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (27/11/2018).

Acara yang digelar di Pendopoan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai yang diikuti sekitar 300 Peserta Pendidikan Kewirausahaan yang ada di Kabupaten OI.

Ketua Pelaksana Pendidikan Kewirausahaan Marsudi, S.Pd, M.Si Mengatakan, Pendidikan Kewirausahaan ini akan digelar  Selama 12 hari kedepan dan peserta sendiri berjumlah 300 Peserta.

“Dengan Pendidikan Kewirausahaan ini diharapkan Bisa menambah Keterampilan bahwa Ogan Ilir harus mempersiapkan tenaga-tenaga terampil dan bisa menciptakan manusia-manusia yang berwirausaha” Katanya

Dijelaskannya, “Peserta terdiri dari BK dan dari Paket C juga Masyarakat Usia antara 18 hingga 35 tahun dan belum Punya Pekerjaan tetap dan harus berdomisili di Ogan Ilir  jumlah nantinya jiga narasumber merupakan praktisi atau memang pelaku dari kegiatan itu sendiri dan memang profesional” Paparnya.

Kadisdik OI Dr. Arianto, M.Pd mengatakan, acara ini di Programkan dari Dinas Pendidikan dan Kegiatan ini juga merupakan Alternatif guna mengurangi penganguran yang ada di desa dan di kecamatan dan ini semua berkelanjutan.

“Nantinya hasil-hasil dari Pendidikan Kewirausahaan ini bisa bermanfaat ini bisa mengurangi penganguran yang ada dikabupaten Ogan Ilir. Dan juga diharapkan bisa menjadikan Sumber Daya Manusia yang bermanfaat di bidang kewirausahaan, Dinas Pendidikan Ogan Ilir selalu meningkatkan SDM” Terangnya.

Sementara itu Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam yang diwakili Asisten 1 Pemkab OI H. Abdurrahman, M.BA, MM sekaligus membuka Pendidikan Kewirausahaan tersebut menyampaikan, mengapresiasi dan mendukung penuh Kegiatan Pendidikan Kewirausahaan Ini.

“Dengan Pendidikan Kewirausahaan Ini diharapakan nantinya bisa tercipta 1000 pengusaha, untuk itu marilah kita meningkatkan Pendidikan Kewirausahaan ini sehingga nantinya bisa mengurangi penganguran yang ada di ogan ilir dan pendidikan kewirausahaan ini bisa meningkatkan sumber daya manusia yang profesional dan bermanfaat sehingga bisa mewujudkan kewirausahaan” Ujarnya. (Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 17 =