Dinas Pertanian Kolaka Bagikan Pompa Air Kepada Petani

     Kolaka, jurnalsumatra.com – Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, membagikan 35 unit pompa air kepada kelompok tani padi sawah di daerah itu.
Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kolaka, La Ramuli, Jumat, mengatakan pembagian mesin pompa air itu dilakukan secara berkala untuk mengantisipasi datangnya musim kemarau tahun ini.
“Pertama kita berikan 15 unit dulu pompa air itu beberapa bulan lalu namun sekarang kita berikan lagi 20 unit,” katanya.
Menurutnya pemberian pompa air itu diperuntukkan bagi kelompok tani padi sawah yang memiliki potensi kekeringan, apalagi sebagai sentra  penghasil padi di beberapa kecamatan.

     Selain itu kata dia pihaknya juga mengantisipasi kerugian petani padi sawah agar tidak gagal panen ketika musim kemarau datang seperti pada musim panen tahun ini.
“Pembagian mesin pompa air ini kami serahkan langsung kepada kelompok tani,” ungkap La Ramuli.
Dinas Pertanian lanjut dia berharap bantuan mesin pompa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok tani sehingga bisa mensejahterakan masyarakat khususnya petani.
Ramuli juga menjelaskan di beberapa kecamatan sentra penghasil padi saat ini sudah melakukan panen bahkan ada juga yang baru mulai melakukan penanaman. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 10 =