Dinkes OKU Upayakan Penanganan Medis Penderita Tumor

   Baturaja, jurnalsumatra.com –  Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mengupayakan seorang warga yang menderita penyakit tumor di bagian mulut mendapat penanganan medis di RSUD setempat.
“Penderita tumor Bardiah (50) warga Kecamatan Baturaja Timur telah diupayakan melalui rujukan Puskesmas Tanjung Baru, kami juga sudah melakukan kunjungan ke rumah penderita tumor tersebut,” kata Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan OKU, Deddy Wijaya di Baturaja, Rabu.
Pihak Puskesmas Tanjung Baru sudah merujuk pasien yang diduga menderita tumor di bagian mulut tersebut untuk dilakukan penanganan medis di RSUD Ibnu Soetowo Baturaja.
“Pasien diduga mengalami tumor tersebut kini sudah di rujuk di RSUD Ibnu Soetowo Baturaja untuk diberikan tindakan medis atas penyakit yang dideritanya itu,” kata dia.

    Hanya saja kata dia, pihaknya belum dapat memastikan tindakan medis apa yang akan diberikan pihak rumah sakit untuk penyembuhan penyakit pasien tersebut.
“Informasi terakhir yang saya dapat, dokter spesialis bedah nantinnya yang akan menentukan penanganan medis selanjutnya,” jelasnya.
Sementara Humas RSUD Ibnu Soetowo Baturaja, Turipno saat dikonfirmasi secara terpisah membenarkan jika ada pasien yang masuk diduga mengalami sakit tumor di bagian mulut.
“Memang ada yang masuk semalam. Sekarang sudah di rawat di RSUD Ibnu Soetowo Baturaja,” kata Turipno.
Sementara saat meminta izin untuk wawancara dengan keluarga pasien, kata Turipno, keluarga Bardiah belum bisa bisa ditemui.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − six =