Dinsos Bantu Warga Miskin Di Mukomuko

     Mukomuko, jurnalsumatra.com – Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan kepada satu keluarga warga miskin yang tinggal di lahan perkebunan kelapa sawit milik orang lain di Kecamatan Lubuk Pinang.
“Kami memberikan bantuan berupa beras, makanan siap saji, pakaian, selimut, seragam SD untuk dua orang, tikar dan alat memasak,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Herlian di Mukomuko, Kamis.
Ia menyatakan, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada kepala rumah tangga atas nama Imran (32) asal Pandeglang didampingi oleh istrinya asal Tapan, Provinsi Sumatera Barat.
Pasangan ini memiliki lima orang anak, dan yang paling kecil baru lahir yang proses persalinannya dibantu gratis oleh bidan di wilayah itu.

     Meskipun keluarga ini sudah empat tahun tinggal di Kecamatan Lubuk Pinang, namun mereka memiliki identitas kependudukan seperti kartu keluarga dan KTP elektronik.
Dinas Sosial Mukomuko,  akan berusaha untuk membantu keluarga ini menggurus katu keluarga dan KTP elektronik ke dinas kependudukan dan pencacatan sipil setempat.
“Kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan instansi terkait  untuk menggurus identitas kependudukan satu keluarga warga miskin itu,” katanya.
Ia berharap, keluarga ini mendapatkan berbagai fasilitas dan pelayanan gratis dari pemerintah setempat. (anjas)

Leave a Reply