Dinsos Mukomuko Bantu Keluarga Miskin Gangguan Jiwa

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko  bekerja sama dengan Dinas Sosial provinsi setempat membantu satu keluarga miskin yang menderita cacat dan gangguan jiwa di Desa Sinar Jaya, Kabupaten Mukomuko.
“Dinas Sosial provinsi memberikan bantuan berupa tongkat kepada Oman kepala keluarga yang menderita lumpuh dan buta,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian dalam keterangan tertulisnya di Mukomuko, Jumat.
Satu keluarga di Desa Sinar Jaya menderita cacat dan gangguan Jiwa. Oman, kepala keluarga menderita lumpuh dan buta, Samsiah istri Oman menderita tuli, sedangkan kedua anaknya Tadjudin menderita gangguan jiwa, hanya Rustandi yang sehat.

     Selain bantuan tongkat dari Dinas Sosial provinsi setempat, ia mengatakan, Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko memberikan bantuan sembako dan peralatan rumah tangga kepada keluarga miskin ini.
Selanjutnya, ia menyatakan, instansinya akan memfasilitasi keluarga miskin ini mendapatkan pelayanan kesehatan gratis melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan.
“Kita mengurus BPJS kesehatan untuk keluarga ini agar anaknya yang mengalami gangguan jiwa bisa tertolong,” ujarnya.
Sekarang ini, katanya, Tadjudin penderita gangguan jiwa di kurUng dalam sebuah ruangan oleh keluarganya.
Ia mengupayakan dalam waktu dekat penderita gangguan jiwa ini mendapatkan pelayanan kesehatan gratis menggunakan BPJS kesehatan di rumah sakit jiwa di Kota Bengkulu.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 2 =