Dinsospemdes Bangka Periksa Gratis Kesehatan Penyandang Disabilitas

       Sungailiat, jurnalsumatra.com – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsospemdes) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada 50 anak penyandang disabilitas di daerah itu.
“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa peduli Pemerintah Kabupaten Bangka kepada anak berkebutuhan khusus sehingga mereka merasa diperhatikan oleh pemerintah daerah,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka, Aris Munandar di Sungailiat, Sabtu.
Dia mengatakan, pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis ini sebagai bentuk rasa peduli kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus.
Menurut dia, kegiatan ini kedua kali yang diselenggarakan sejak tahun 2017 lalu dan mendapat antusias dari masyarakat yang memiliki anak berkebutuhan khusus.
“Pertama kegiatan serupa kita selenggarakan tahun 2017 lalu, ini yang kedua dan masyarakat kita pun antusias mengikutinya karena ini kan gratis,” katanya.

       Masyarakat di Kabupaten Bangka yang memiliki anak maupun saudara berkebutuhan khusus agar tetap optimis dalam menjalani keseharian dan jangan pernah merasa bosan untuk menjaga buah hatinya bagaimanapun kondisinya.
Dia menambahkan, masyarakat tidak ada alasan untuk tidak peduli hanya karena ada yang memiliki anak sebagai penyandang disabilitas, sedikit perhatian sangat bermanfaat sekali untuk mereka.
“Setiap tahun akan diselenggarakan terus kegiatan sosial semacam ini, harapan kita tentu agar Kabupaten Bangka menjadi percontohan sebagai kabupaten pemerhati anak berkebutuhan khusus,” katanya. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + eleven =