Dipastikan 3 Kandidat “Terjun ke Medan Perang”

Kayuagung, Jurnalsumatra.com – Tiga pasang bakal Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan periode 2019 – 2024, dipastikan dapat mengikuti kompetisi memperebutkan tampuk Kekuasaan dalam Pilkada serentak Juni 2018.

Rapat pleno terbuka penyampaian berkas bakal calon bupati dan wakil bupati OKI Pilkada serentak Juni 2018 yang dihadiri oleh partai pengusung dan dua orang Bakal calon wakil bupati. Kegiatan tersebut diselenggarakan di sekretariat KPU OKI, Rabu (17/1/2018) Siang.

Dalam kegiatan yang dimulai sekira pukul 14.35 WIB tersebut, Satu persatu pihak KPU OKI menjabarkan berkas persyaratan yang telah diterima mereka, Dimana persyaratan yang disampaikan Ketiga pasang bakal calon kesemuanya memenuhi syarat, baik itu administratif maupun kesehatan.

“Setelah mereka mendaftar, mulai dari  tanggal 10 hingga 16 Januari 2018. Artinya selama 6 hari kita telah lakukan pemeriksaan persyaratan dari ketiga pasang bakal calon ini, baik persyaratan administratif hingga kesehatan. Hasilnya semua memenuhi syarat,”Ungkap Ketua KPU OKI Dedi Irawan, SIp.,MSi usai pelaksanaan rapat pleno terbuka.

Menurutnya, Jikapun dan apabila terjadi yang tidak inginkan, umpamanya ada salah satu bakal calon baik itu Calon bupati ataupun wakil bupati ternyata tidak memenuhi syarat (tidak Lolos – Red). Maka diberikan 3 hari untuk Parpol pengusung mengganti bakal calon yang gugur.

“Mekanisme pergantian harus sesuai, artinya jika ternyata bakal Calon bupati yang tidak lolos, maka posisi itulah yang diganti. Tetapi ini kan tidak, karena semuanya memenuhi syarat dan dinyatakan lolos. Untuk penetapan Calon akan dilaksanakan pada 12 februari 2018 nanti dan esoknya 13 februari penetapan nomor urut,” Terang Dedi.

Adapun ketiga Calon yang dinyatakan memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)

yakni H Iskandar – HM Djakfar Sodiq, H Azhari Effendi – H Qomarus Zaman dan Abdiyanto – Made Indrawan. (ata)

Leave a Reply