Direktur Bumi Putera Jamin Keamanan Polis Nasabah

Baturaja, JurnalSumatra.com  – Berita kisruh krisis keuangan pada AJB Bumiputera bikin nasabah ketar-ketir atas nasib dana mereka, tak terkecuali di Kabupaten OKU para nasabah mulai berdatangan mempertanyakan keamanan uang mereka yang disimpan selama ini.

Santo (43) warga Kota Baturaja merupakan salah satu nasabah AJB Bumiputera di Kabupaten OKU yang mempertanyakan keamanan dana investasi miliknya.

“saya mulai gelisah ketika banyak pemberitaan yang menyatakan Bumiputera mulai bangkrut dan banyak klaim nasabah yang tidak bias dibayarkan dan kedatangan saya ke kantor Bumiputera ini untuk menanyakan langsung pada manajer cabang OKU” katanya, Selasa (19/11/2019).

Kegalauan Santo dijawab secara langsung oleh Yandrie, manajer AJB Bumiputera Kabupaten OKU. Yandrie mengakui dalam bulan Nopember ini banyak nasabah yang datang bertanya terkait berita viral tentang ketidaklikuidan keuangan AJB Bumiputera.

“memang banyak nasabah dalam bulan ini mempertanyakan tentang kisruh berita yang menyatakan AJB Bumiputera tidak likuid dalam menjamin uang pertanggungan nasabah,”ungkap Yandrie.

Yandrie menjelaskan, saat ini pihak AJB Bumiputera masih menunggu keputusan Otorisasi Jaminan Keuangan (OJK) karena hingga saat ini belum ada keputusan final.

“saya tidak bisa menjelaskan terlalu banyak karena masalah tersebut merupakan keputusan pusat dan OJK, kita hanya bisa menunggu,” jelasnya.

Selanjutnya Yandrie menjelaskan, nasabah tidak perlu khawatir dengan dana keuangan yang diinvestasikan pada pihaknya sebab Direktur AJB Bumiputera sudah mengeluarkan jaminan garansi polis asuransi nasabah.

“untuk menjamin polis asuransi nasabah, Direktur AJB Bumiputera sudah menerbitkan garansi jaminan keamanan investasi nasabah,”jelasnya.(rad)