Direktur PolCOMM Institute Maju Pemilihan DPD RI

    Bengkulu, jurnalsumatra.com – Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif PolCOMM Institute Heri Budianto maju mencalonkan diri sebagai DPD RI pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.
Heri Budianto di Bengkulu, Kamis, menyebutkan, dirinya mencalonkan diri dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu, yang merupakan kampung halamannya.
Ia mengatakan, untuk pertama kalinya dirinya maju dalam pemilu karena merasa selama ini dia baru mampu memperjuangkan Bengkulu dari luar struktur pemerintahan.
“Saya merasa dengan menjadi anggota DPD RI ini jadi salah satu cara yang konkret untuk memperjuangkan Bengkulu,” kata dia.
Terkait pencalonannya, menurut Heri, hal tersebut tidak mempengaruhi statusnya sebagai akademisi serta lembaga survei yakni PolCOMM Institute yang dipimpinnya.

“Saya bukan pegawai negeri sipil, dan sepanjang aturan-aturan yang ada di KPU, (pencalonan) ini juga tidak mempengaruhi (PolCOMM) sebagai lembaga survei independen,” kata Heri.
Heri Budianto menjelaskan untuk maju pada pencalonan, dia mengumpulkan sebanyak 2.700 dukungan, sedikit lebih tinggi dari persyaratan minimal yang ditetapkan KPU untuk pencalonan, yakni sebanyak 2.000 dukungan.
Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu sebelumnya telah menerima persyaratan berkas dukungan dari 10 bakal calon anggota DPD RI daerah pemilihan Bengkulu.
Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman menyebutkan, ada 20 nama calon senator yang terdaftar dalam Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP).
“Untuk hari terakhir ini, kami akan tunggu sampai pukul 00.00 WIB,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − one =