Dirut RSMH Minta Percepatan Fungsi Kolam Retensi


Palembang, jurnalsumatra.com – Dirut RSMH dr Mohammad Syahril mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang atas telah dibuatnya kolam retensi di sekitar lingkungan RSUP dr Mohammad Hoesin Palembang. Dirinya berharap kolam retensi tersebut dapat segera difungsikan serta dapat terkoordinasi dengan saluran lainnya yang ada.

Hal ini diutarakan Dirut RSMH dr Mohammad SyahrSyahril saat audiensi dengan Walikota Palembang H Harnojoyo, Senin (25/3), di Rumah Dinas Walikota Palembang.

“Beberapa waktu lalu RSMH mengalami banjir sehingga cukup mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Kehadiran kami ini untuk meminta bantuan serta prioritas Walikota untuk menindaklanjuti banjir serta agar segera dioperasionalkannya kolam retensi yang  dibuat,” ujarnya.

Dijelaskannya, persoalan banjir di sekitar RSMH dikarenakan adanya penyempitan saluran air di kawasan tersebut. Oleh karena itu dirinya berharap dukungan pemerintah Kota Palembang dalm mengatasi persoalan tersebut.

Menanggapi hal ini Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, Pemerintah Kota Palembang telah melakukan rehabilitasi sejumlah kolam retensi di Palembang. Termasuk pula melakukan pembangunan pompanisasi Sungai Bendung.

“Bila semuanya nanti selesai, persoalan banjir diharapkan teratasi termasuk yang di RSMH,” ujarnya.

Pada kesempatan itu H Harnojoyo juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk membenahi saluran terestrial di sekitar RSMH hingga ke Sungai Bendung.  Orang nomor satu di Palembang ini juga menginstruksikan untuk juga menjadikan kolam retensi RSMH agar lebih representatif dan indah untuk masyarakat, selain fungsi utamanya menampung air.(aka)