DISDAG Makassar Gelar Pasar Murah Kendalikan Inflasi

      Makassar, jurnalsumatra.com – Dinas Perdagangan Kota Makassar kembali menggelar kegiatan pasar murah bersubsidi kepada warga kalangan bawah di Jalan Kerung-kerung untuk menekan laju inflasi.
“Ini adalah program rutin dari dinas perdagangan dan merupakan agenda tahunan dari TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Makassar,” ujar Asisten Pemkot Makassar, Kusaiyyeng di Makassar, Jumat.
Ia mengatakan, pasar murah memang diprogramkan untuk membantu masyarakat prasejahtera dalam memperoleh bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau.
Disebutkannya, beberapa kebutuhan pokok yang ada dalam paket pasar murah ini dimaksudkan untuk memberikan stok pangan dengan harga murah kepada masyarakat prasejahtera jelang pergantian tahun.
“Kan tidak lama lagi sudah akan memasuki tahun baru dan agenda pasar murah memang dilakukan beberapa kali dalam setahun tergantung situasi dan kondisi di lapangan,” katanya.
Kusaiyyeng mengaku, selain untuk membantu meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah atau prasejahtera, pasar murah bersubsidi ini juga sebagai upaya menekan kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Tahun Baru 2018.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Muh Yasir mengatakan, pasar murah bersubsidi juga untuk stabilisasi harga barang kebutuhan pokok sehingga dapat mengendalikan inflasi.
“Kehadiran pasar murah bersubsidi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Makassar dengan harapan agar masyarakat bisa terbantu dan terpenuhi kebutuhannya,” terangnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =