Disdik: Seluruh SMA-SMK Di Kalteng Siap UNBK

     Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Slamet Winaryo menegaskan seluruh SMA, SMK, dan MA di provinsi ini siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018.
“Dari hasil simulasi tiga kali bahwa semua SMA, SMK, dan MA di Kalteng siap melaksanakan UNBK 100 persen,” kata Slamet, di Palangka Raya, Jumat.
Slamet menambahkan, sarana maupun fasilitas pendukung pelaksanaan UNBK di provinsi berjuluk “Bumi Tambun Bungai dan Bumi Pancasila” ini juga telah siap.
“Jadi tidak ada masalah. Sekolah dan fasilitas semuanya siap. Jadi kita tinggal tunggu hari H-nya saja. Sarana dan prasarana kita optimalkan. Terkait jumlah komputer kita juga ada pengadaan, termasuk bantuan pinjaman dari para guru,” katanya lagi.
Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, sebanyak 131 SMK dan 238 SMA akan melaksanakan UNBK.

     Jumlah siswa SMK yang mengikuti UNBK sebanyak 9.663 siswa dan untuk SMA sebanyak 17.445 siswa.
Pihaknya berharap meski hasil UN yang dilaksanakan April 2018 ini tak menjadi patokan kelulusan, namun nilai siswa peserta ujian dapat melebihi angka minimal.
Para siswa pun diajak menghadapi ujian dengan rasa senang dan gembira agar dapat fokus dalam menyelesaikan setiap soal yang diujikan, sehingga bisa menjalani ujian dengan baik dan hasil memuaskan.
Siswa pun diminta fokus mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional dengan menjaga kesehatan fisik dan mental serta mengurangi aktivitas yang tak terkait dengan pendidikan.(anjas)

Leave a Reply