Disdikol Sitaro: Jangan Ada Kekerasan Saat MOS

     Sangihe, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikol) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Robert Kahiking meminta panitia penerimaan murid baru agar tidak melakukan kekerasan terhadap siswa saat masa orientasi siswa (MOS).
“MOS bukan tindakan identik dengan kekerasan tapi merupakan masa pengenalan lingkungan sekolah bagi setiap siswa baru,” katanya di Sitaro, Sabtu.
Panitia MOS, kata dia, harus memperkenalkan lingkungan sekolah serta kegiatan belajar mengajar bagi siswa baru, bukan melakukan tindakan kekerasan.
Dinas pendidikan dan Olahraga Sitaro, kata dia, akan memantau kegiatan MOS  disetiap sekolah yang dilaksanakan pada 9 Juli 2018.

    “Kami akan pantau pelaksanaan MOS di semua sekolah yang ada di kepulauan Sitaro,” kata dia.
Dia mengatakan, kalau  ada sekolah atau panitia MOS yang melakukan tindak kekerasan, maka Dinas Pendidikan dan Olahraga Sitaro akan memberikan sanksi.
Ia juga meminta kepada semua siswa maupun keluarga serta masyarakat untuk memberikan laporan kepada dinas pendidikan dan olahraga apabila mengetahui ada sikap dan tindakan kekerasan yang dilakukan panitia terhada siswa baru.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =