Disdukcapil Minahasa Tenggara Cetak 3.000 Keping KTP

     Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menargetkan akan melakukan penyelesaian pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 3.000 keping.
“Kami targetkan awal tahun ini sudah akan mencetak sekira 3.000 KTP warga, sesuai dengan wajib KTP yang telah melakukan perekaman,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Minahasa Tenggara David Lalandos di Ratahan, Jumat.
Dia mengungkapkan, masyarakat yang telah melakukan perekaman diharapkan agar segera melaporkan diri ke Kantor Disdukcapail di Ratahan untuk mengambil KTP.
“Bagi yang sudah melakukan perekaman silahkan untuk melaporkan diri ke kantor, dan akan langsung kami cetak KTP nya, sekaligus memeriksa kembali elemen data kependudukan jika mengalami perubahan,” kata David.

     Lebih lanjut kata David bagi masyarakat wajib KTP, dan belum melakukan perekaman agar segera melaporkan ke pihaknya untuk direkam data kependudukannya.
“Bagi wajib KTP yang belum melakukan perekaman agar segera melapor dan akan dilakukan perekaman. Nanti kita upayakan agar KTP nya langsung dicetak,” ujarnya.
David mengakui adanya kendala dalam pencetakan KTP beberapa waktu lalu diakibatkan jaringan ke pusat data penduduk mengalami gangguan sehingga data tidak dapat diakses oleh operator.
“Permasalahan yang lalu sehingga terjadi keterlambatan dalam pencetakan karena adanya gangguan jaringan. Tapi sekarang sudah bisa diakses dengan baik,” tandasnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − three =