Dishub Bakal Gelar Sosialisasi Penertiban Pasar Lematang


Lahat, jurnalsumatra.com – Menindak lanjuti dari Sidak yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat belum lama ini, maka dari itu pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lahat dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi terkait penertiban di Pasar Lematang, Kota Lahat.

Fokus utama bagi Dishub akan menertibkan terutama di Jl Mayor Ruslan II Lahat, dan sebelumnya telah melakukan penertiban baik areal parkir, terminal, maupun para pedagang kaki lima (PKL)

“Semua ini kita lakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari penertiban yang sebelumnya. Mulai lahan areal parkir sampai dengan pedagan kaki lima (PKL),” ungkap Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lahat Indarhamansyah,SP,M.Si, kemarin.

Tidak bisa dipungkiri, kata Indarhamansyah, untuk saat ini areal parkir Pasar Lematang yang disediakan sudah banyak digunakan untuk membuka lapak oleh pedagang. Sehingga, areal parkir jadi mengecil.

“Dikarenakan sudah banyak dibuka lapak pedagan. Mengakibatkan areal parkir jadi mengecil dan badan jalan menjadi Aternatif untuk menampung motor,” tambahnya.

Nah, khusus areal parkir, pihaknya sambung Indarhamansyah, sudah memberikan himbauan agar tidak lagi melakukan parkir kendaraan mereka di badan jalan. Namun, disayangkan, masih saja pengendara memarkirkan dilokasi tersebut.

“Tidak hanya lokasi parkir yang akan kita tertibkan. Namun, terminal dibelakang Pasar Lematang juga akan menjadi target pihak kita, termasuk para pedagang. Kita akan segera mungkin sosialisasi terkait penertiban kesemua pihak terkait,” (Din)