Disperindag Lebak Sediakan 11.000 Kupon Sembako Murah

    Lebak, jurnalsumatra.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak menyediakan sebanyak 11.000 kupon sembako murah yang bisa digunakan pada pasar murah, untuk meringankan beban ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah.
“Kami berharap pasar murah itu dapat memenuhi kebutuhan pangan menghadapi Lebaran,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak Dedi Rahmat di Lebak, Rabu.
Masyarakat yang mendapatkan sembako murah itu dari kalangan ekonomi berpenghasilan rendah sehingga bisa memenuhi kebutuhan pangan.
Pihaknya menyalurkan sebanyak 11.000 kupon sembako untuk dibagikan ke lingkungan rukun warga di sejumlah kecamatan.
Pembagian kupon sembako murah itu dikhususkan masyarakat pra sejahtera.

     Harga kupon sembako murah tersebut dijual Rp50.000 per paket mendapatkan beras sebanyak 5 Kg, gula pasir putih 2 Kg, terigu 2 Kg dan minyak goreng.
“Saya kira harga sembako murah itu tentu meringankan beban ekonomi masyarakat kalangan pra sejahtera,” katanya menjelasan.
Menurut dia, pelaksanaan sembako murah dipusatkan di Alun-alun Multatuli dan dibuka oleh penjabat Bupati Lebak Ino S Rawita.
Kegiatan sembako murah merupakan komitmen pemerintah daerah guna membantu masyarakat berpenghasilan rendah agar memenuhi kebutuhan pangan menghadapi Lebaran.
Selain itu juga dapat mengendalikan harga sembako di pasaran sehingga dapat mendongkrak daya beli masyarakat meningkat.
“Kami minta masyarakat untuk mendapatkan sembako murah itu berjalan tertib,” ujarnya menjelaskan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 4 =